5 Perenang Rafa SC Dharmasraya Ikut Kejuaraan Renang di Riau

oleh -457 klik
Perenang Rafa SC Dharmasraya yang ikut dalam kejuaraan Atlantis Swimming Championship di Rumbai Pekanbaru Riau. DI
Perenang Rafa SC Dharmasraya yang ikut dalam kejuaraan Atlantis Swimming Championship di Rumbai Pekanbaru Riau. DI

JERNIHNEWS.COM-Lima perenang Rafa Swimming Club (Rafa SC) Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat, ikut dalam kejuaraan Atlantis Swimming Championship di Rumbai Pekanbaru, Riau.

Kejuaraan yang beberapa kali tertunda tersebut akhir digelar oleh panitia dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, tanpa penonton, menjelang masuk para atlet, pelatih dan official melakukan rapid antigen. Padahal semua anggota tim Rafa SC sudah difasilitasi oleh Pemkab Dharmasraya untuk Swab Test PCR sebelum berangkat.

"Kami sudah swab test PCR dengan hasil negatif,"ucap Ketua Rafa SC Endri Yuni, S.Pd yang diamini pelatih Anton.

Dikatakannya, keikutsertaan atlet dari Rafa SC di Kejuaraan Atlantis Swimming Championship se-Sumatera di Rumbai Pekanbaru Riau, untuk menguji kemampuan selama tiga bulan latihan.

Ditambahkan, percuma rasanya anak-anak latihan setiap hari tetapi tidak diuji kemampuan perkembangan sebelum dan selama latihan dengan program yang disuguhkan oleh pelatih.

Kemudian anak-anak juga dipersiapkan untuk menghadapi iven yang lebih besar yaitu Indonesia Open Desember mendatang.

Ketua KONI Dharmasraya H.Eri Antoni Dt.Tumanggung, berharap Rafa SC memberikan yang terbaik, bagaimana pun nama Dharmasraya pastikan akan disebut.

Jadi katanya, jaga nama baik daerah dan jaga kesehatan selama kejuaraan itu."Saya apresiasi Rafa SC, meski daerah minim dana, namun anak anak Rafa tetap mengikuti berbagai iven," katanya menandaskan.(di)