TC Atlet Paralayang Sumbar Berlanjut

oleh -640 klik
TC atlet paralayang. IST
TC atlet paralayang. IST

JERNIHNEWS.COM- Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua, tim Paralayang Sumatera Barat terus melanjutkan program Training Camp (pemusatan latihan). Enam atlet paralayang Sumbar (4 putra dan 2 putri ) terus mengasah kemampuan terbang dan ketepatan mendarat di Taeh Bukit-Limapuluh Kota, Painan-Pesisir Selatan, Damasraya dan Kota Padang. Mereka atlet-atlet pra PON terdahulu.

Latihan tetap digelar meski wabah virus corona belum berakhir. Karena itu, para atlet tetap menjalankan protokol kesehatan selama berlatih. Yakni, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Menurut pelatih tim paralayang Sumbar Dodo Koerdi, TC harus tetap dilaksanakan karena ada target membawa pulang medali emas untuk kontingen Sumbar.

"Ada enam atlet yang disiapkan paralayang Sumbar untuk mencapai target tersebut,'' kata Dodo, yang juga Ketua FASI Limapuluh Kota, beberapa hari lalu

Dodo mengaku gembira karena mendapat dukungan dari Ketua DPRD Sumbar, Supardi dan anggota DPRD Sumbar Nur Kholis Dt. Bijo. Dukungan juga datang dari anggota DPRD Limapuluh Kota.

Disinggung tentang arena latihan paralayang di Payakumbuh, Dodo mengatakan, hingga kini belum bisa direalisasikan. Namun, ia berharap tempat latihan tersebut akan bisa direalisasikan dalam waktu dekat. Apalagi, sudah ada dukungan dari Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Kadis PUPR Kota Payakumbuh Muslim, ST, M.Si.

Sementara itu, dana dari KONI Sumbar hingga kini masih belum cair. Kecuali menjelang festival paralayang ada dana yang sudah cair, yakni Rp 300 ribu perorang untuk 6 orang. Sedangkan, untuk pelatih dan asisten pelatih masih belum cair. (syn)