PUPR Payakumbuh Rekonstruksi 9 Ruas Jalan

oleh -587 klik
Proyek pedestrian tahap II Jl. Sudirman, Payakumbuh yang dibiayai dengan APBD Kota Payakumbuh Tahun 2021. NET
Proyek pedestrian tahap II Jl. Sudirman, Payakumbuh yang dibiayai dengan APBD Kota Payakumbuh Tahun 2021. NET

JERNIHNEWS.COM-Pemko Payakumbuh melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Payakumbuh kini giat merekonstruksi sejumlah ruas jalan dan juga membangun pedestrian.Tahun 2021 ini, sebanyak sembilan ruas jalan yang tengah diperbaiki atau direkonstruksi.

Dinas yang dipimpin Muslim ST, M.Si, saat ini tengah mengerjakan dan memperbaiki sejumlah ruas jalan yang rusak. Jalan tersebut adalah Jalan Arisun I, Jalan Dangau Ampiang, Jalan Kutilang, Jalan Mentilau, Jalan menuju SMPN 7, Jalan Merpati I, Jalan RT 02 RW 04 Kelurahan Ibuh, Jalan Siti Manggopoh, dan Jalan Tambago-Cubadak air.

Sementara itu, Kabid Bina Marga PUPR Payakumbuh Erwin, ST, mengatakan, anggaran rekonstruksi sembilan ruas jalan tersebut berasal dari APBD Kota Payakumbuh tahun anggaran 2021.

"Adapun nilai anggarannya Rp 1.864.591.000,"kata Erwin, beberapa hari lalu di ruang kerjanya.

Pengerjaan proyek rekonstruksi ini dimulai pada 2 Agustus 2021 hingga 4 Desember 2021 atau selama 125 hari. Proyek ini dikerjakan PT. Bunga Mas Perkasa.

Berikutnya, Yasril, ST Kabid Bina Karya mengatakan proyek lain dikerjakan PT. Cipta Karya, yakni pembengunan Pos Pengmanan Lalu Lintas di gerbang terminal dan RPH Batang Agam, serta pedesterian Jl. Sudirman tahap II, mulai dari depan Ramayana, BCA hingga hingga Simpang Benteng. Total anggaran pada proyek yang dikerjakan PT. Cipta Karya hampir Rp 3 miliar. (syn)