H. Amran, Ketua Yayasan Baiturrahmah Padang Wafat di Usia 92 Tahun

oleh -541 klik
H. Arman St. Sidi Sulaiman yang meninggal Senin (06/09/2021) di usia usia 92 tahun pukul 06.10 WIB. Beliau adalah pendiri sekolah dan universitas Baiturrahmah, Rumah Sakit Siti Rahmah dan juga Masjid Baiturrahmah, Padang. NET/JNC
H. Arman St. Sidi Sulaiman yang meninggal Senin (06/09/2021) di usia usia 92 tahun pukul 06.10 WIB. Beliau adalah pendiri sekolah dan universitas Baiturrahmah, Rumah Sakit Siti Rahmah dan juga Masjid Baiturrahmah, Padang. NET/JNC

JERNIHNEWS.COM-Innalillahi Wainnaillahi raajiun. Lagi, tokoh Sumatera Barat (Sumbar) dipanggil Sang Khalik. H. Amran St. Sidi Sulaiman, pendiri sekaligus Ketua Yayasan Baiturrahmah, Padang, wafat Senin (06/09/2021) sekitar pukul 06. 10 WIB.

Wafatnya pria asal Padangpanjang yang sukses mendirikan Sekolah Baiturrahmah, Universitas Baiturrahmah, Rumah Sakit Siti Rahmah dan Masjid Baiturrahmah itu dikabarkan oleh Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Sumbar, Jasman Rizal Dt. Bandaro Bendang melalui pesan whatshapp.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Gubernur, Wakil Gubernur Sumbar, beserta segenap keluarga besar Pemerintah Provinsi Sumbar, turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya keramatullah ayahnda dari Walikota Padang Panjang Bpk. H. Amran St Sidi Sulaiman. Semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggal diberi kesabaran serta keihklasan. Aamiin YRA," kata Jasman menyampaikan ucapan duka.

Berikutnya ucapan duka juga disampaikan banyak pihak melalui medsos. Termasuk diposting di dinding FB, Walikota Padang Panjang Fadly Amran yang merupakan anak H. Amran dari istrinya yang keempat.

"Pak ketua, kami turut berduka. Semoga beliau husnul khatimah," tulis Marzul Veri, mantan Ketua KPU Sumbar yang juga mantan Ketua KNPI Sumbar.

Berikutnya ucapan duka juga dimuat oleh salah seorang tokoh pendidikan di Luhak Nan Tuo Dalius Rajab. "Innalillahi wainnailaihi rojiun. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu. Kami Keluarga Besar FKP dan GANN. Turut berduka cita atas berpulangnya ke Rahmatullah, Pak Haji Amran ( orang tua Walikota Fadly Amran) di RS. Siti Rahmah pagi ini. Insyaa Allah rahimahullah berpulang dalam keadaan husnul khatimah, diampuni segala dosa dan khilafnya, diterima amal ibadahnya dan ditempatkan di sisi terbaik-Nya . Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ikhlas, sabar serta kekuatan iman, aamiin Yaa Rabbal'alamiin," tulisnya.

H. Amran lahir di Padang Panjang, 20 September 1929. Dia merupakan anak ketiga dari lima bersaudara. Ayahnya Nurdin Dt. Palembang adalah seorang pedagang dan Ibunya Siti Djalilah adalah perempuang asal Ganting yang tabah dan taat beribadah. Sukses yang diraih H. Amran, bukan dengan mudah. Dia memulai semuanya dari bawah dan secara bertahap. Dalam perjalanan hidupnya H. Amran memiliki empat orang istri dan karuniai lebih dari 10 orang anak. (erz)