Menteri Sandiaga Uno Kunjungi Food Court INS Kayu Tanam

oleh -540 klik
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno bersama guru SMA INS dan karyawan Food Court saat menteri berkunjung ke Food Court INS Kayu Tanam, Sabtu (28/08/2021) malam. IST
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno bersama guru SMA INS dan karyawan Food Court saat menteri berkunjung ke Food Court INS Kayu Tanam, Sabtu (28/08/2021) malam. IST

JERNIHNEWS.COM-INS (Institut Nasional Sjafe'i) Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman sejak beberapa waktu belakangan kembali melakukan langkah-langkah maju dan strategis. Terkini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno yang berkunjung ke Food Court INS, Sabtu (28/08/2021) malam.

Menteri Sandiaga Uno dan Kepala SMA INS Kayu Tanam, Drs. Hendrizal. IST
Menteri Sandiaga Uno dan Kepala SMA INS Kayu Tanam, Drs. Hendrizal. IST

Food Court INS Kayu Tanam yang merupakan bagian dari wakaf produktif dari Owner Perusahaan Kosmetik Wardah, Nurhayati Subakat untuk INS yang diresmikan sepekan lalu. Mampirnya Menteri Sandiaga Uno ke Food Court itu juga tidak terlepas dari hubungan baik antara Nurhayati Subakat dengan menteri yang juga berlatar belakang pengusaha sukses tersebut.

Food Court INS. IST
Food Court INS. IST

"Alhamdulillah, sepekan sesudah launching food court INS, melalui fasilitasi dari Ibu Dr. Nurhayati Subakat Owner Wardah Cosmetic sekaligus donatur wakaf produktif untuk INS. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berkenan datang ke food court INS," kata Drs. Hendrizal, Kepala Sekolah SMA INS Kayu Tanam, Minggu (29/08/2021) sebagaimana juga dimuat pada halaman medsosnya.

Dalam kunjungannya ke Food Court INS, Menteri Sandiaga Uno didampingi oleh CEO Kitabisa.oom, pengurus Ok Oc pusat dan daerah. Selain mencicipi menu yang disediakan oleh Food Court, mantan Wagub DKI Jakarta itu juga memberikan motivasi kepada guru dan karyawan tentang budaya 4 As.

"Bekerja keras, cerdas, tuntas, dan ikhlas. Konsep INS dengan menanamkan kemandirian, kreatifitas, etos kerja, enterpreneuship dan kepedulian sangat berkesan bagi beliau. Insha Allah INS siap bersinergi dengan UMKM dan Ok Oc untuk meningkatkan ekonomi rakyat," sebut Hendrizal mengulas kunjungan itu.

Kunjungan Menteri Sandiaga Uno ke INS Kayu Tanam yang juga diposting di medsos Kepala SMA INS Kayu Tanam, Drs. Hendrizal juga mendapat respon positif dari sejumlah pihak. Salah satunya dari Supar MSi, Camat Silungkang Kota Sawahlunto.

"Masyaa Allah, luarbiasa INS Kayu Tanam di tangan Bapak Kepala Sekolah Drs. Hendrizal. Mantap, keren, hebat, melejit. "Bangkik batang tarandam", Tengku Syafei 2021," sebut Supar, M.Si mengomentari kunjungan menteri itu.

Berikutnya ada pula Marindo Palar yang memberikan respon. "Semoga INS makin jaya, makin banyak yang tertarik menyekolahkan anaknya di INS, makin banyak yang mampir ishoma di rest areanya," kata Marindo. (erz)