Hima Manajemen FE UM Sumbar Gelar Diskusi Pentingnya Organisasi Mahasiswa

oleh -614 klik
Diskusi Hima Manajemen FE UM Sumbar tentang Pentingnya Organisasi Mahasiswa yang dilaksanakan secara online video zoom, Sabtu (28/08/2021). IST
Diskusi Hima Manajemen FE UM Sumbar tentang Pentingnya Organisasi Mahasiswa yang dilaksanakan secara online video zoom, Sabtu (28/08/2021). IST

JERNIHNEWS.COM-Himpunan Mahasiswa (Hima) Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UM Sumbar) melaksanakan kegiatan Diskusi Mahasiswa (Dimas) dengan Tema "Pentingnya Organisasi Bagi Aktivis Mahasiswa", Sabtu (28/08/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring video zoom ini ditujukan membangun kesadaran Mahasiswa FE UM Sumbar tentang pentingnya berorganisasi mulai dari bangku perkuliahan, dan juga untuk memecahkan segala problematika yang dipendam oleh mahasiswa.

Nara sumber Presiden Mahasiswa UM Sumbar periode 2020-2021 Rio Yulio Candra. Dengan komunikasi massa yang luar biasa, Rio menyampaikan materi tentang organisasi di kalangan mahasiswa. Meski dilaksanakan oleh mahasiswa Prodi Manajemen, tapi kegiatan diskusi itu juga terbuka bagi mahasiswa lainnya.

Ketua Pelaksana Diskusi Mahasiswa yang juga Ketua Divisi Organisasi Hima Manajemen UM Sumbar Ilham Muhammad Bintang mengatakan kegiatan diskusi berjalan lancar dan suskes, tanpa kendala yang berarti. Dia berterima kasih kepada Dekan FE UM Sumbar, Dr. Tri Irfa Indrayani, M.Pd dan Ketua Prodi Manajemen FE yang memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya kegiatan.

"Kegiatan alhamdulillah berjalan lancar tanpa ada kendala. Tanpa ada support dan dukungan penuh dari mereka mungkin kegiatan ini tidak akan berjalan,"ujar Ilham Muhammad Bintang.

Menurut Ilham kegiatan Dimas telah dirancang Divisi Organisasi dan dia selaku ketua bertanggung jawab untuk kelancarannya. Dia berharap berharap kegiatan ini menumbuhkan semangat kepada seluruh mahasiswa agar bergabung dalam sebuah organisasi guna menjadi pribadi yang lebih baik.

Dia juga mengungkapkan bahwa pengalaman berorganisasi dan memimpin organisasi sangat penting dan akan menjadi modal besar saat memasuki dunia kerja atau berkarir setelah menamatkan studi di perguruan tinggi. Orang yang hanya memiliki kemampuan akademik, belum tentu terampil dalam memimpin dan mengelola tim kerja atau manajemen.

Harapan besar dari Dekan FE UM Sumbar Dr. Tri Irfa Indrayani, M.Pd kegiatan mahasiswa Manajemen FE UM Sumbar tidak hanya dilakukan satu kali ini saja, tetapi terus terus ditindaklanjuti dan dikembangkan, sehingga kelak terlenggara kegiatan yang luar biasa dan membanggakan. Kegiatan demi kegiatan sangat penting bagi para mahasiswa dalam rangka melatih dan mengembangkan diri.

Selaku Dekan, Tri Irfa Indrayani menyatakan siap untuk selalu mendukung penuh kegiatan positif yang dilakukan oleh Hima Manajemen FE UM Sumbar. (pr/rel)