HUT Ke-23, DPD PAN Kab. 50 Kota Bantu Korban Kebakaran

oleh -636 klik
(ATAS) Ketua DPD PAN Kab. 50 Kota, Marsanova Andesra SH MH, dan para pengurus menyerahkan bantuan bahan bangunan dan sembako kepada korban kebakaran di Tanjungpati, Kec. Harau, Senin (23/08/2021) yang bertepatan dengan HUT PAN ke-23.  (BAWAH) Ketua DPD Perempuan PAN (Puan) Kab. 50 Kota Efri Reflita juga menyerahkan bantuan. ERZ
(ATAS) Ketua DPD PAN Kab. 50 Kota, Marsanova Andesra SH MH, dan para pengurus menyerahkan bantuan bahan bangunan dan sembako kepada korban kebakaran di Tanjungpati, Kec. Harau, Senin (23/08/2021) yang bertepatan dengan HUT PAN ke-23. (BAWAH) Ketua DPD Perempuan PAN (Puan) Kab. 50 Kota Efri Reflita juga menyerahkan bantuan. ERZ

JERNIHNEWS.COM-Bersempena dengan HUT Partai Amanat Nasional (PAN) ke-23 Tahun 2021, DPD PAN Kabupaten Limapuluh Kota membantu korban kebakaran, Senin (23/08/2021) di Jorong Tanjungpati, Nagari Koto Tuo, Kecamatan Harau. Bantuan terdiri dari bahan bangunan dan sembako. Usai mengikuti peringatan HUT PAN secara daring dengan DPP PAN, para pengurus DPD PAN bersama-sama menuju lokasi kebakaran.

Marsanova Andesra SH, MH Ketua DPD PAN Kabupaten Limapuluh Kota. ERZ
Marsanova Andesra SH, MH Ketua DPD PAN Kabupaten Limapuluh Kota. ERZ

"Pada HUT PAN ke-23 yang juga bertepatan tanggal 23 Agustus 2021, kita juga turut berempati dengan saudara kita, masyarakat yang terkena musibah kebakaran. Semoga bantuan dari DPD PAN Kabupaten Limapuluh Kota dapat membantu meringankan beban keluarga korban kebakaran," kata Ketua DPD PAN Kabupaten Limapuluh Kota, Marsanova Andesra saat penyerahan bantuan tersebut.

Peringatan HUT PAN ke-23 yang dilaksanakan secara daring juga diikuti oleh para pengurus DPD PAN Limapuluh Kota. ERZ
Peringatan HUT PAN ke-23 yang dilaksanakan secara daring juga diikuti oleh para pengurus DPD PAN Limapuluh Kota. ERZ

Penyerahan bantuan dihadiri juga jajaran para pengurus DPD PAN Limapuluh Kota lainnya, seperti Bendahara PAN Faizal Dt. Songko Dirajo, Ketua DPD Perempuan PAN (PUAN) Kabupaten Limapuluh Kota Efri Reflita dan lainnya. Juga turut hadir menyaksikan langsung Wali Jorong Tanjungpati, Dion Isnaini. DPD Puan juga menyerahkan bantuan secara khusus, berupa sembako.

Bantuan berupa seng, cat tembok, cat minyak, beras, telor ayam dan mie instance itu diterima langsung oleh korban kebakaran yakni Zulmaini dan Zulfida. "Alhamdulillah kami mengucapkan terima kasih atas perhatian Bapak dan Ibu dari DPD PAN Kabupaten Limapuluh Kota. Semoga kebaikan Bapak/Ibu dibalasi oleh Allah SWT," kata Zulmaini, salah seorang korban yang rumahnya turut terbakar usai serahterima bantuan.

Kebakaran yang terjadi pada Senin (02/08/2021) malam itu menghanguskan 2 unit rumah dan 8 petak toko. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ratusan juta rupiah. Karena seluruh bagian bangunan hangus dan rusak parah, maka bangunan yang sedikit tersisa pada akhirnya turut dibongkar. Dari bantuan yang mengalir dari berbagai pihak, secara bertahap dan perlahan, rumah yang terbakar dibangun kembali.

Di kesempatan itu Andes mengingatkan kepada warga agar selalu berhati-hati dalam menggunakan listrik dan juga api. Kebakaran yang menghanguskan 2 rumah dan 8 petak toko di Tanjungpati itu disebabkan hubungan singkat kabel listrik. "Kebakaran di sini kan akibat korsleting listrik. Karena itu kita juga turut mengingatkan masyarakat agar selalu berhati-hati," kata Andes yang juga turut memantau langsung dan berkoordinasi dengan kepolisian di lokasi kejadian saat malam kebakaran.

Mobil Ambulance Gratis

Guna memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, DPD PAN Limapuluh Kota juga menyediakan mobil ambulance yang siap memberikan layanan untuk membantu transportasi masyarakat yang sakit atau membawa jenazah. Mobil ambulance itu setiap hari stamby di Kantor DPD PAN Limapuluh Kota, Jl. Raya Tanjungpati KM. 7, Kecamatan Harau.

"Bagi masyarakat yang membutuhkan untuk membawa warga yang sakit atau jenazah silakan dipergunakan. Mobil ambulance itu gratis," sebut Andes yang didampingi para pengurus DPD PAN lainnya.

Mobil ambulance DPD PAN Limapuluh Kota, jenis Daihatsu Grand Max. Sehari-hari terlihat mobil itu parkir di halaman Kantor DPD PAN Limapuluh Kota. (erz)