13 DPC PAN di Kab. Limapuluh Kota Sudah Terbentuk

oleh -647 klik
Marsanova Andesra, SH, MH, Ketua DPD PAN Kabupaten Limapuluh Kota. IST
Marsanova Andesra, SH, MH, Ketua DPD PAN Kabupaten Limapuluh Kota. IST

JERNIHNEWS.COM-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Limapuluh Kota terus melakukan penguatan struktural, meliputi DPC, hingga ranting bahkan rayon. Semua itu dilakukan sebagai persiapan guna menghadapi Pemilu 2024.

"Alhamdulillah 13 DPC di tingkat kecamatan se-Kabupaten Limapuluh Kota sudah terbentuk. Sedangkan 30 ranting juga telah terbentuk dari 79 nagari yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota," sebut Ketua DPD PAN Kabupaten Limapuluh Kota, Marsanavoa Andesra SH MH, kepada jernihnews.com.

Menurut Andes, begitu politisi berlatar belakang pengacara ini akrab disapa, selain pembentukan pengurus di tingkat kecamatan, dan nagari, di Kabupaten Limapuluh Kota juga sudah terbentuk kepengurusan beberapa rayon, yakni di tingkat jorong. Semua itu dilaksanakan ujar Andes, untuk bisa mencapai target DPD PAN Kabupaten Limapuluh Kota yang ingin memenangkan pemilu legislatif 2024.

"Sebagaimana target kami di DPD PAN Kabupaten Limapuluh Kota, kami ingin menjadi pemenang di 2024. Kami ingin PAN berjaya kembali di Limapuluh Kota. Minimal kami ingin mendapatkan 5-6 kursi atau 1 masing-masing dapil," kata Andes menegaskan.

Berdasarkan perkembangan politik yang ada, ujar pria yang sudah 3 periode terpilih menjadi anggota DPRD Limapuluh Kota ini, setidaknya ada 2 parpol lain di Kabupaten Limapuluh Kota yang akan menjadi pesaing PAN di Pileg 2024 nanti.

Pertama, Partai Gerindra yang di Pemilu 2019 menjadi pemenang di Limapuluh Kota, sehingga kadernya menjadi Ketua DPRD. Kedua, Partai Golkar, yang di Pilkada Serentak 2020 sukses menempatkan kadernya menjadi Bupati Limapuluh Kota.

"Ya, setidaknya dua parpol itu menjadi perhatian kami, karena itu akan menjadi pesaing. Tapi kami optimis, bisa menang. Sebab kami juga punya program-program jitu yang langsung ke masyarakat," kata Andes di Kantor DPD PAN Limapuluh Kota.

Marsanova Andesra terpilih sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Limapuluh Kota, awal tahun 2021. Guna memperkuat PAN di daerah itu, Andes pun merangkul para mantan ketua dan sejumlah pengurus DPD PAN dari sejak awal reformasi bergabung dalam kepengurusannya. DPD PAN Limapuluh Kota pun memilih kantor yang representatif dan nyaman di jalan utama, sehingga kini menjadi Kantor DPD PAN termegah di lingkungan PAN se-Provinsi Sumatera Barat. (erz)