Peminat Kampus ITP Makin Meningkat

oleh -906 klik
Aktifitas pratikum mahasiswa ITP. DOK.ITP
Aktifitas pratikum mahasiswa ITP. DOK.ITP

JERNIHNEWS.COM-Rektor Institut Teknologi Padang (ITP) Dr. Ir. Hendri Nofrianto, MT mengatakan minat lulusan SLTA berkuliah di kampus yang dipimpinnya semakin meningkat sejak dua tahun belakangan. Selain kualitas ITP yang terus menjadi perhatian, tingginya serapan dunia kerja atau industri bagi lulusan teknik juga sangat memengaruhinya.

"Pandemi ini memang membuat banyak sektor lumpuh, tapi alhamdulillah bidang konstruksi dan pembangunan infrastuktur tidak terdampak, yang mana itu artinya prospek kerja keteknikan tidak memiliki kendala, bahkan justru kebutuhan akan lulusan bidang teknik meningkat," jelas Rektor Hendri Nofrianto, Rabu (14/07/2021).

Rektor menyebutkan, tingginya kebutuhan lulusan bidang teknik beriringan dengan meningkatnya peminat kampus teknik. Hal tersebut dinilai beliau dari meningkatnya jumlah pendaftar mahasiswa baru di ITP sejak 2 tahun terakhir.

"Tahun ini saja kita membuka pendaftaran mahasiswa baru dengan kuota 1.000 mahasiswa. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, terjadi peningkatan pendaftar di ITP. Hal ini telah terjadi sejak tahun lalu yang juga mengalami peningkatan pendaftar mahasiswa baru di ITP," ujarnya.

Sebagai kampus teknik tertua dan terbaik di Sumatera Bagian Tengah, ITP memiliki 2 fakultas yang memayungi 9 program studi atau jurusan yakni:

Program Sarjana: Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Geodesi, Teknik Elektro, Teknik Informatika, Teknik Lingkungan. Program Diploma Tiga: Teknik Sipil, Teknologi Listrik, Teknik Mesin,

Pendaftaran bisa dilakukan melalui di website spmb.itp.ac.id dengan berbagai jalur masuk, seperti Jalur Reguler, Jalur Beasiswa Yayasan, Beasiswa KIP Kuliah, Jalur Prestasi dan Jalur Kelas Mitra. (pr)