Ini 7 Calon Ketum IKA Unand

oleh -1007 klik
Kampus Unand, di Limau Manis, Padang, Sumatera Barat.
Kampus Unand, di Limau Manis, Padang, Sumatera Barat.

JERNIHNEWS.COM-Setelah melalui proses penjaringan Calon Ketua Umum IKA Unand, 2021-2025, yang dilaksanakan dari 19 Juni hingga 10 Juli 2021, Panitia akhirnya menetapkan 7 orang calon dari 8 orang yang mendaftar. Satu orang calon atas nama Rizki Rifai dinyatakan gugur karena tidak memenuhi syarat administrasi.

Bedah Visi dan Misi Cakatum IKA Unand. IST
Bedah Visi dan Misi Cakatum IKA Unand. IST

7 orang calon yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi, yakni Surya Tri Harto (Fakultas Teknik), Rustian (FMIPA), Khairul Ikhwan (FISIP), Denny Azani (Fakultas Hukum), Imelda Sari (Fakultas Ilmu Budaya), Novri Handri (Fakultas Ekonomi) dan Suharman Noerman (Fakultas Peternakan).

Sekretaris SC, Hary Efendi Iskandar, S.Sos, MA dalam rilisnya yang dikirimkan ke redaksi Jernihnews.com, Kamis (15/07/2021) mengatakan setelah ditetapkan dan diumumkan, 7 calon tersebut akan dibedah visi-misinya melalui kegiatan "Bedah Visi-Misi IKA Unand" dengan tema "Menuju IKA Unand yang Inklusif, Transformatif dan Inovatif". Bedah visi dan misi itu akan dilaksanakan Sabtu (17/07/2021) pukul 19.30 WIB melalui zoom meeting (hybrid).

IKA Unand sebagai organisasi alumni yang menghimpun hampir 140 ribu alumni, tentu sangat bermakna sekiranya momentum pelaksanaan alih kepemimpinan dalam Kongres ini diikuti dengan komitmen bersama untuk diimplementasikan sebagai upaya kontribusi alumni "Untuk Kedjajaan Bangsa". Di tangan para kandidat ini tentu tertumpang harapan dan mimpi besar yang secara sadar dan penuh keyakinan sedang dijalani oleh para alumni, akan tertumpang.

"Maka dari itu, panitia akan melaksanakan kegiatan Bedah Visi-Misi Calon Ketum Ika Unand. Pendalaman visi-misi calon ini dimaksudkan untuk menelusuri komitmen, kapasitas, kapabilitas dan keseriusan calon ketua umum IKA Unand. Bedah visi-misi dimaksudkan agar publik, terutama alumni Unand mengetahui mimpi dan 'janji' sang kandidat," kata Hary.

Dalam kegiatan bedah visi-misi calon Ketua Umum IKA Unand, 2021-2025 ini akan menghadirkan 3 orang panelis, yakni Prof. Dr. Fasli Jalal, Ph.D (Ketua Dewan Pembina DPP IKA Unand/Rektor Universitas Yarsi, Jakarta), Deny Abdi, SE, MA ( Alumni FE/Dubes Indonesia di Vietnam), Budi Putra, S.S. (Alumni FIB, Jurnalis, Blogger, praktisi media digital).

Acara yang akan dimoderatori oleh Teddy Alfonso, SE, Ak. MM ini akan diikuti oleh utusan pengurus DPP IKA Unand, pengurus DPP IKA Fakultas, pengurus DPD IKA Unand, pengurus DPC IKA Unand, panitia dan alumni secara luas. (pr)