Ratusan Masyarakat Ikut Goro Jalan Tembus Talang Maur-Mahat

oleh -595 klik
Ratusan orang masyarakat Nagari Talang Maur turut bergotong royong guna mendukung penuh pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 0306/50 Kota tahun 2021 dengan objek membuka dan membangun ruas jalan Nagari Talang Maur, Kecamatan Mungka ke Nagari Mahat Kecamatan Bukit Barisan, Sabtu (03/07/2021). DOK. NAGARI TALMA
Ratusan orang masyarakat Nagari Talang Maur turut bergotong royong guna mendukung penuh pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 0306/50 Kota tahun 2021 dengan objek membuka dan membangun ruas jalan Nagari Talang Maur, Kecamatan Mungka ke Nagari Mahat Kecamatan Bukit Barisan, Sabtu (03/07/2021). DOK. NAGARI TALMA

JERNIHNEWS.COM- Masyarakat Nagari Talang Maur sudah sejak puluhan tahun lalu memimpikan jalan penghubung antara nagari itu dengan Nagari Mahat. Karena itulah masyarakat Nagari Talang Maur mendukung penuh pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 0306/50 Kota tahun 2021 dengan objek membuka dan membangun ruas jalan yang dimaksud.

Harapan masyarakat dengan dibukanya ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Mungka dan Kecamatan Bukit Barisan itu dapat lebih menggairahkan perekonomian masyarakat. Kedua daerah bisa saling mendukung dalam kegiatan perekonomian dan berbagai bidang kehidupan masyarakat.

Pada Sabtu (03/07/2021) dilaksanakan gotong royong yang diikuti ratusan masyarakat Talang Maur. Ini adalah gotong royong yang ke sekian kalinya, sebagai bukti bahwa masyarakat sangat mendukung kegiatan TMMD ke-111 yang dilaksanakan di nagari tersebut.

"Ini merupakan bukti bahwa masyarakat Nagari Talang Maur sangat mengharapkan agar akses jalan menuju Nagari Mahat ini segera terwujud. Pembukaan jalan menuju Mahat ini merupakan cita cita masyarakat Nagari Talang Maur semenjak 50 tahun silam," tulis Pemerintahan Nagari Talang Maur sebagaimana ditulis dalam group FB resminya.

Sehari sebelumnya Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe, S.AP, MH mengunjungi lokasi kegiatan TMMD, tepatnya Jumat (02/07/2021). Kunjungan Dansatgas TMMD tersebut guna meninjau dan memberikan motivasi serta semangat kepada anggota Satgas dan masyarakat yang tengah berjibaku.

Dalam kunjungan ini, Dandim melihat langsung kondisi pengerjaan pembukaan jalan menghubungkan Nagari Talang Maur, Kecamatan Mungka dan Nagari Maek Kecamatan Bukit Barisan yang merupakan program unggulan TMMD ke-111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota.

Dandim berharap pembukaan jalan sepanjang 9 km itu bisa selesai dalam waktu dekat. Dan bisa dimanfaatkan masyarakat kedua Kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota ini.

"Saya harap pembangunan jalan ini bisa selesai dalam waktu dua minggu lagi," kata Dandim Letkol Kav Ferry Lahe di Talang Maur.

Saat ini, proses pembangunan jalan yang masuk dalam program terpadu kegiatan TMMD/N ke-111 sudah mencapai perut Bukit Sugak. Pada titik ini, anggota Satgas mesti fokus dalam bekerja, mengingat medannya cukup rumit, karena bukitnya curam dan berbatu cadas. Dibutuhkan kerja ekstra berat pada bagian ini.

"Pembukaan jalan ini dibuat melingkar seperti leter S, hal ini tentunya untuk menyesuaikan medan yang berupa perbukitan. Mengingat medan yang tidak mudah untuk dilewati, pengerjaan jalan ini sangat membutuhkan kesungguhan, baik itu berupa tenaga yang dikerahkan maupun pemikiran yang dituangkan. Mudah-mudahan pengerjaan nantinya lancar sampai ke garis akhir," ungkap Sertu Sugeng salah seorang anggota Satgas TMMD/N. (syn)