Kos di Rusunawa Mahasiswa ITP, Rasa di Hotel

oleh -451 klik
Rusunawa mahasiswa ITP. DOK.ITP
Rusunawa mahasiswa ITP. DOK.ITP

JERNIHNEWS.COM-Ketika akan masuk kuliah, pastinya banyak sekali hal yang dipertimbangkan. Mulai dari akreditasi kampus, pilih prodi, dan biayanya. Lalu, bagian yang tak kalah ribet adalah urusan cari tempat tinggal atau kos-kosan yang nyaman dan dekat dari kampus, belum lagi mesti beli furniture-nya.

Tapi tidak perlu khawatir dengan hal-hal ribet tersebut kalau mau kuliah di Institut Teknologi Padang (ITP). Karena kampus teknik terbaik di Padang ini baru saja meresmikan Rusunawa Mahasiswa di kawasan Kampus II ITP, tepatnya di Jalan DPR, By-Pass, Kota Padang. Bangunan 3 lantai tersebut terdiri dari 43 kamar, tiap kamarnya akan diisi oleh 4 orang mahasiswa, sehingga dapat menampung 172 mahasiswa.

Rusunawa untuk mahasiswa Fakultas Vokasi ITP ini juga sudah langsung dilengkapi dengan furniture. Tiap kamar sudah tersedia tempat tidur, lemari dan meja belajar.

"Jadi mahasiswa cukup bawa koper saja. Gh setiap kamarnya juga di fasilitasi kamar mandi lengkap dengan shower-nya," kata Humas ITP, Pebri Anita Sari, sebagaimana keterangan pers yang diterima Jerninews.com, Jumat (02/07/2021).

Lokasi rusunawa yang berada tepat di depan gedung fakultas vokasi ini tentunya juga mengurangi biaya BBM atau transportasi, sehingga bisa irit.

"Mahasiswa tidak perlu lagi mikir ke kampus pakai kendaraan apa dan drama ban bocor yang bikin telat ke kampus," sebutnya.

Serunya lagi, kalau tinggal di rusunawa bisa diskusi dengan teman-teman kampus tanpa harus mencari cafe, tinggal nongkrong di area terbukanya saja.

"Bikin tugas juga jadi lebih mudah banget dengan adanya wi-fi untuk online," ujarnya.

ITP memiliki 2 Fakultas yakni fakultas teknik untuk program sarjana dan fakultas vokasi untuk program diploma tiga. Ada 9 pilihan program studi yakni:

Fakultas Teknik (Program Sarjana):

Program Studi Teknik Sipil

Program Studi Teknik Mesin

Program Studi Teknik Geodesi

Program Studi Teknik Elektro

Program Studi Teknik Informatika

Program Studi Teknik Lingkungan

Fakultas Vokasi (Program Diploma Tiga)

Program Studi Teknik Mesin

Program Studi Teknik Sipil

Program Studi Teknologi Listrik

Segera daftarkan diri kamu melalui website spmb.itp.ac.id dan jadilah bagian dari Institut Teknologi Padang.

Untuk informasi lebih lengkap, follow instagram @itppadang atau hubungi Customer Care ITP 082286466415 / 082171179396. (pr)