Jalan Tembus Talang Maur-Mahat Ditargetkan Selesai 15 Hari Lagi

oleh -764 klik
Dandim 0306/50 Kota Letkol. Ferry Lahe dan satgas TMMD 111 meninjau pengerjaan jalan tembus Talang Maur-Mahat, Jumat (02/07/2021). IST
Dandim 0306/50 Kota Letkol. Ferry Lahe dan satgas TMMD 111 meninjau pengerjaan jalan tembus Talang Maur-Mahat, Jumat (02/07/2021). IST

JERNIHNEWS.COM-Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe, S.AP, MH mengunjungi lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa/Nagari, Jum'at (2/7). Kunjungan Dansatgas TMMD/N tersebut guna meninjau dan memberikan motivasi serta semangat kepada anggota Satgas dan masyarakat yang tengah berjibaku.

Dalam kunjungan ini, Dandim melihat langsung kondisi pengerjaan pembukaan jalan menghubungkan Nagari Talang Maur, Kecamatan Mungka dan Nagari Maek Kecamatan Bukit Barisan yang merupakan program unggulan TMMD/N ke-111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota.

Dandim berharap pembukaan jalan sepanjang 9 km itu bisa selesai dalam waktu dekat. Dan bisa dimanfaatkan masyarakat kedua Kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota ini.

"Saya harap pembangunan jalan ini bisa selesai dalam waktu dua minggu lagi," kata Dandim Letkol Kav Ferry Lahe di Talang Maur.

Saat ini, proses pembangunan jalan yang masuk dalam program terpadu kegiatan TMMD/N ke-111 sudah mencapai perut Bukit Sugak. Pada titik ini, objek pekerjaan lebih berat, mengingat medan yang begitu sulit berupa bukit terjal.

"Pembukaan jalan ini dibuat melingkar seperti leter S, hal ini tentunya untuk menyesuaikan medan yang berupa perbukitan. Mengingat medan yang tidak mudah untuk dilewati, pengerjaan jalan ini sangat membutuhkan kesungguhan, baik itu berupa tenaga yang dikerahkan maupun pemikiran yang dituangkan. Mudah-mudahan pengerjaan nantinya lancar sampai ke garis akhir," ungkap Sertu Sugeng salah seorang anggota Satgas TMMD/N.

Pada Jumat (2/7) terlihat personil Satgas juga sudah mulai memasuki tahap pemasangan gorong-gorong untuk aliran air pada jalan baru tersebut. Terlihat anggota Satgas berjibaku dengan masyarakat menurunkan gorong-gorong dari mobil pick up.

"Gorong-gorong akan kita pasang di beberapa titik disepanjang jalan, guna untuk mengalirkan air. Dan kita juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah ikut membantu," kata Dan SSK Letda Ckm Suprizal. (syn)