Dirjen Kementerian PUPR Resmikan Rusunawa ITP

oleh -461 klik
Rektor ITP Dr. Ir. Hendri Nofrianto, MT dan Ketua Yayasan ITP Drs. Zulfa Eff Uli Ras, M.Pd dan pimpinan kampus ITP di Rusunawa Kampus II ITP. DOK ITP
Rektor ITP Dr. Ir. Hendri Nofrianto, MT dan Ketua Yayasan ITP Drs. Zulfa Eff Uli Ras, M.Pd dan pimpinan kampus ITP di Rusunawa Kampus II ITP. DOK ITP

JERNIHNEWS.COM-Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR RI, Dr. H. Khalawi Abdul Hamid, M.Sc, MM akan meresmikan Gedung Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Kampus II ITP, Jl. DPR, By Pass, Koto Tangah, Padang, Kamis (17/06/2021). Rusunawa ini dibangun dengan biaya APBN Rp 20 miliar.

Rusunawa bantuan Kementerian PUPR yang berlantai tiga ini terletak di Komplek Kampus II ITP. Bangunan rusunawa tersebut akan dimanfaatkan bagi mahasiswa vokasi (D3 dan D4) ITP. Sedangkan bangunan kampus vokasi ITP di kampus II ITP ini masih dalam penyelesaian lantai satu dan dua.

Rektor ITP Dr. Ir. Hendri Nofrianto, MT mengatakan Rusunawa ini terdiri dari 43 kamar dan masing-masing kamar untuk 4 orang mahasiswa. Dengan demikian dapat menampung 172 mahasiswa.

"Fasilitasnya beda-beda tipislah dengan hotel," kata Rektor ITP Hendri Nofrianto kepada wartawan, beberapa hari yang lalu di Kampus ITP Padang.

Rektor yang juga alumni kampus ITP tersebut, mengapresiasi kepedulian dan bantuan pemerintah melalui PUPR berupa rusunawa yang dibangun dengan biaya yang cukup besar. "Kita mengapresiasi pemerintah yang tidak membedakan perlakuan terhadap PTN dan PTS," sebutnya.

Kampus II ITP direncanakan fokus untuk program vokasi. Sedangkan Kampus I ITP untuk S1 dan S2 Teknik. Kampus II ITP direncanakan awal selesai Oktober 2021. Namun karena berbagai upaya percepatan dilakukan pihak yayasan atas desakan Rektor ITP, maka bangunan kampus II ITP dapat dirampungkan di Bulan Agustus 2021. Berikutnya di Bulan September, mahasiswa vokasi ITP sudah dapat berkuliah di kampus II tersebut.

Dengan berbagai kemajuan yang diraih oleh ITP, maka minat masyarakat untuk berkuliah di ITP semakin meningkat. Berkemungkinan target menerima 1.000 mahasiswa di Tahun Akademik 2020/2021 bisa tercapai bahkan melampaui batas. Pekan lalu saja sudah 300 orang yang mendafatar ke ITP.

"Selama ini belum pernah sejarahnya di bulan Juni sudah 300 calon mahasiswa yang mendatar ke ITP. Ini luar biasa," kata Rektor Hendri Nofrianto yang juga didampingi Ketua Yayasan ITP Drs. H. Zulfa Eff Uli Ras, M.Pd, sembari mengatakan bahwa semua juga tak terlepas dari kinerja dan kemajuan kampus ITP serta dukungan media partner ITP. (erz)