Fekon UM Sumbar Gelar Stulap di Hotel Grand Zuri Padang

oleh -510 klik
Mahasiswa Prodi Manajemen dan Akuntasi Fekon Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UM Sumbar) yang mengikuti Studi Lapangan di Hotel Grand Zuri didampingi dosen pembimbing. IST
Mahasiswa Prodi Manajemen dan Akuntasi Fekon Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UM Sumbar) yang mengikuti Studi Lapangan di Hotel Grand Zuri didampingi dosen pembimbing. IST

JERNIHNEWS.COM- Program Studi Manajemen dan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (Fekon UM Sumbar) melaksanakan Studi Lapangan (Stulap) Mata Kuliah Perilaku Organisasi. Stulap ini tujuannya agar mahasiswa mengenal lebih jauh dan mendalam tentang manajemen industri non manufacture dalam hal ini jasa perhotelan.

Pada Stulap yang dilaksanakan kali ini di Hotel Grand Zuri, Jl. HM. Thamrin, Kota Padang jumlah mahasiswa yang mengikutinya sebanyak 59 orang, ditambah dengan dosen pembimbing, termasuk di dalamnya Dekan Fekon UM Sumbar, Dr. Tri Irfa Indrayani dan Nuraida, MM. Kegiatan ini dilaksanakan, Kamis (10/06/2021) dari pukul 10.00 hingga 15.00 WIB atau sekitar 5 jam.

Hal-hal penting yang menjadi materi dan perhatian pada Stulap ini adalah tentang etika, motivasi dan pengambilan keputusan. Bahkan untuk hal-hal detail para mahasiswa Prodi Manajemen dan Akuntansi Fekon UM Sumbar ini juga memperoleh materi dan praktik table manner (etika pada meja makan).

"Tujuannya untuk mengenal industri jasa non manufacture dalam hal ini hotel. Mahasiswa belajar struktur organisasi bidang jasa dan ada tour de hotel. Ada pula table manner atau belajar etika di meja makan,"kata Tri Irfa Indrayani kepada jernihnews.com, sembari menyebut bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap semester.

Para mahasiswa langsung mendapat bimbingan dan pendampingan dalam kegiatan Stulap dari beberapa unsur pimpinan dan manajemen Hotel Grand Zuri. Mahasiswa Fekon UM Sumbar serius mengikuti Stulap dari awal hingga akhir. (erz)