ITP Sudah Cetak 8.801 Sarjana dan Ahli Madya

oleh -403 klik
Acara wisuda Institut Teknologi Padang (ITP), Sabtu (29/5/2021) di Ballroom ZHM Premier Hotel, Padang dengan penerapan prokes Covid-19 yang sangat ketat. DOK/FAJAR SUMBAR
Acara wisuda Institut Teknologi Padang (ITP), Sabtu (29/5/2021) di Ballroom ZHM Premier Hotel, Padang dengan penerapan prokes Covid-19 yang sangat ketat. DOK/FAJAR SUMBAR

JERNIHNEWS.COM-Institut Teknologi Padang (ITP) mewisuda 168 mahasiswanya, Sabtu (29/05/2021). Dengan demikian, maka pergurusan tinggi teknik yang terkemuda di Sumbar itu sudah mencetak 8.801 sarjana dan ahli madya.

Wisuda yang ke-74 tersebut dilaksanakan secara luar jaringan (luring) di Ballroom ZHM Premier Hotel, Padang dengan penerapan prokes Covid-19 yang sangat ketat. Hanya peserta dan tamu yang memiliki undangan khusus saja yang diperbolehkan memasuki ruangan wisuda.

Sebelumnya ITP telah dua kali menjalani wisuda secara daring (dalam jaringan) sejak merebaknya kasus Covid-19. Para wisudawan itu terdiri dari 153 orang program sarjana dan 15 orang diploma tiga (Ahli Madya).

Rektor ITP, Hendri Nofrianto mengatakan wisuda ITP ke-74 dilaksanakan di hotel guna mudah mengontrol dan membatasi peserta dan tamu sebagaimana persyaratan pelaksanaan acara di masa pandemi Covid-19.

Mereka yang diwisuda 31 orang Program Sarjana Teknik Mesin, 25 orang Program Sarjana Teknik Elektro dan 63 orang Program Sarjana Teknik Sipil.

Berikutnya 20 orang Program Sarjana Teknik Informatika, 14 orang Program Sarjana Teknik Geodesi, 7 orang Program Diploma III Teknik Sipil, 4 orang Progran Diploma III Teknik Mesin, dan 4 orang Program Diploma III Teknologi Listrik.

ITP hingga sejauh ini berhasil mempertahankan seluruh program studi terakreditasi B. Namun, beberapa waktu ke depan, 3 prodi akan naik level berakredasi A.

"Nantinya, mungkin ada tiga prodi yang akan mencapai nilai akreditasi A, yaitu Teknik Mesin, Teknik Elektro dan Teknik Sipil Program Studi Sarjana," kata Hendri Nofrianto, sebagaimana dikutip dari Fajar Sumbar.

Prosesi wisuda luring ITP kali ini menerapkan protokol yang ketat. Tamu yang dibolehkan masuk ke ruang wisuda, hanya mereka yang memiliki undangan khusus. Semua peserta wisuda dan tamu diwajibkan memakai masker, menjaga jarak. Pengetatan pemberlakuan prokes, ditujukan untuk memutus mata rantai Covid-19.(pr)