ITP Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2

oleh -273 klik
Vaksinasi Covid-19. ITP/DOK
Vaksinasi Covid-19. ITP/DOK

JERNIHNEWS.COM-Institut Teknologi Padang (ITP) melakukan vaksinasi covid-19 tahap kedua bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik) di Gedung A Kampus I ITP, Selasa (25/05/2021).

Ketua Satgas Covid-19 ITP, Anna Syahrani, M.Eng mengatakan, vaksinasi yang dilakukan itu merupakan lanjutan dari vaksin pertama yang dilakukan pada 20 April 2021.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan vaksin kedua di ITP. Di vaksin pertama kemarin semua aman tidak ada keluhan yang berlebihan, semoga vaksin kedua ini juga lancar," sebut Anna, sebagaimana dilansir dari website ITP.

Anna menyebutkan, vaksin kedua yang digunakan sama dengan vaksin pertama yakni vaksin sinovac yang telah teruji aman oleh pemerintah.

Koordinator tim ITP Siap Vaksin, Hamdi Habdillah, M.Kom menuturkan, ada 60 orang yang menjalani vaksin kedua hari ini dan 3 orang menjalani vaksin pertama.

"Total yangikut vaksin hari ini ada 63 orang. 60 orang vaksin kedua, dan 3 orang lagi vaksin pertama karena pada saat vaksin pertama tidak lolos cek kesehatan, namun tadi saat diperiksa sudah aman untuk divaksin," jelas Hamdi.

Hamdi menyebutkan, vaksin kedua masih dilaksanakan oleh 2 Puskesmas Kecamatan Nanggalo, yakni Puskesmas Lapai dan Puskesmas Nanggalo.

Terakhir, Hamdi berharap dosen dan karyawan yang telah melakukan vaksin agar tetap menjalankan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Pesan juga buat semua yang sudah di vaksin supaya tetap jalani protokol kesehatan. Kita sudah divaksin buka berarti kita kebal dengan corona," katanya menandaskan. (pr)