Pemkab Limapuluh Kota Rencanakan Rapid Antigen Gratis

oleh -120 klik
Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri memimpin rapat pembahasan perkembangan dan langkah antisipatif Covid-19 terkini dan juga menghadapi Harai Raya Idul Fitri 1442 H. KOMINFO LIKO
Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri memimpin rapat pembahasan perkembangan dan langkah antisipatif Covid-19 terkini dan juga menghadapi Harai Raya Idul Fitri 1442 H. KOMINFO LIKO

JERNIHNEWS.COM-Pemkab Limapuluh Kota akan mengkongkritkan sesegera mungkin pemberian tes rapid antigen gratis bagi awak kendaraan logistik yang memiliki KTP Lima Puluh Kota.

Langkah itu menjadi salah satu kesepatakan rapat yang dipimpin Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri, dalam menyikapi perkembangan situasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Lima Puluh Kota sekaligus antisipasi perayaan Idul Fitri 2021M/1442H.

Rapat digelar di rumah dinas Wakil Bupati di Tanjung Pati dan dihadiri Sekdakab Widya Putra para kepala OPD antara lain Asisten Pemerintahan, Ka Badan Keuangan,Kadis Kesehatan, Kalaksa BPBD, Ka Satpol PP dan Ka Diskominfo.

Dalam rapat tersebut, Rizki Kurniawan Nakasri menegaskan bahwa Pemkab dan Satgas Penanganan Covid 19 Lima Puluh Kota perlu segera mengambil langkah serius baik antisipatif dalam meminimalisir resiko penyebaran virus Covid 19 sekaligus penegakan hukum disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat yang masih membandel melalui operasi yustisi bekerja sama dengan TNI/POLRI.

Dalam rapat dimaksud, disepakati beberapa hal yang akan dikongritkan sesegera mungkin seperti pemberian tes rapid antigen gratis bagi awak kendaraan logistik yang memiliki KTP Lima Puluh Kota, pelaksanaan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan terhadap masyarakat, penutupan lokasi kunjungan wisata sampai dengan 17 Mei 2021, pengoperasian balai karantina kabupaten, pembatasan kegiatan masyarakat di fasilitas publik.

"Semua ini akan kita laporkan kepada Bupati untuk diputuskan dan dilaksanakan segera sebagai upaya kita secara jelas dan tegas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Lima Puluh Kota," kata Wabup RKN menegaskan sembari menutup rapat, sebagaimana yang dikutip dari keterangan resmi Kominfo Limapuluh Kota. (pr)