Ingin Kuliah di Kampus Teknik, STTP Payakumbuh Pilihannya

oleh -398 klik
Sekolah Tinggi Teknologi Payakumbuh (STTP) telah membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022. DOK-STTP
Sekolah Tinggi Teknologi Payakumbuh (STTP) telah membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022. DOK-STTP

JERNIHNEWS.COM-Bagi tamatan SLTA yang ingin kuliah pada program studi teknik, Sekolah Tinggi Teknologi Payakumbuh (STTP) adalah salah satu pilihan yang tepat. STTP satu-satunya kampus teknik di belahan utara Sumatera Barat. Ada 3 program studi (prodi) teknik di STTP. Lulusan prodi itu sangat dibutuhkan dunia kerja.

Jadwal dan syarat pendaftaran mahasiswa baru STTP Payakumbuh. DOK/STTP
Jadwal dan syarat pendaftaran mahasiswa baru STTP Payakumbuh. DOK/STTP

Prodi tersebut yakni, S1 Teknik Sipil, S1 Informatika dan D3 Teknik Komputer. Untuk Tahun Akademik 2021/2022, STTP telah membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru. Pendaftaran ada dua jalur, yakni jalur reguler dan jalur KIP-Kuliah 2021. Jadwal pendaftaran dua gelombang. Gelombang pertama Februari s/d April 2021 dan Gelombang kedua Mei s/d Agustus 2021.

Ketua STTP Dr. Astuti Masdar, ST, MT mengatakan kampus STTP yang telah berdiri sejak tahun 2005 ini telah meluluskan 820 orang sarjana dan diploma. Mereka telah berkarir di berbagai bidang, seperti konsultan, kontraktor, ASN, BUMN, BUMD dan lainnya. Tak sedikit juga mereka yang telah sukses.

Menurut Dr. Astuti Masdar, ST, MT, alumnus S2 dan S3 Universitas Gadjah Mada (UGM) ini, Kampus STTP menjadi pilihan utama bagi masyarakat Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota serta daerah di sekitarnya yang ingin kuliah di bidang teknik, khusus pada prodi Teknik Sipil, Informatika dan Teknik Komputer.

Dalam perkembangannya, ternyata yang kuliah di STTP, tidak saja lulusan SLTA dari Luak Limopuluah tapi juga dari Kabupaten/Kota lainnya di Sumatera Barat. Pada beberapa tahun terakhir juga ada dari provinsi lain di Pulau Sumatera, dan bahkan dari wilayah Indonesia Timur.

"Alhamdulillah, dari tahun ke tahun animo dan kepercayaan masyarakat untuk kuliah di STTP terus meningkat. Alumni atau lulusan kita juga sudah banyak yang berkarir dan sukses di berbagai bidang," kata Astuti Masdar, alumni S1 Teknik Sipil Universitas Bung Hatta, yang telah mengabdi di STTP sejak kampus ini pertama kali berdiri.(erz)