Real Madrid ke Semifinal Liga Champions

oleh -85 klik
Pemain Liverpool Roberto Firmino (kiri) mengawal striker Real Madrid, Karim Benzema (tengah) dalam laga perempat final Liga Champions, Kamis (15-04-2021) dinihari WIB di Anfield, markas Liverpool. Pertandingan berakhir 0-0 dan Madrid melaju ke Semifinal, karena unggul agregat setelah menang di kandang 3-1. DETIK
Pemain Liverpool Roberto Firmino (kiri) mengawal striker Real Madrid, Karim Benzema (tengah) dalam laga perempat final Liga Champions, Kamis (15-04-2021) dinihari WIB di Anfield, markas Liverpool. Pertandingan berakhir 0-0 dan Madrid melaju ke Semifinal, karena unggul agregat setelah menang di kandang 3-1. DETIK

JERNIHNEWS.COM- Real Madrid memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions 2020/2021. Menyusul hasil seri 0-0 yang didapat dari lawatannya ke markas Liverpool.

Los Blancos menyingkirkan Liverpool keunggulan agregat 3-1. Memainkan laga perempatfinal leg II di Anfield, Kamis (15/4/2021) dinihari WIB, the Reds sesungguhnya bermain agresif dengan menghasilkan sejumlah peluang.

Di lansir dari Detik, penyelesaian akhir Liverpool kurang baik ditambah dengan penampilan cemerlang kiper Madrid Thibaut Courtois. Sementara itu, meski lebih banyak tertekan serangan-serangan balik Madrid cukup berbahaya.

Dengan demikian, Los Blancos kembali ke semifinal Liga Champions lagi setelah dua musim sebelumnya selalu kandas di babak 16 besar. Selanjutnya, Real Madrid akan menghadapi Chelsea pada Mei mendatang.

Jalannya Pertandingan

Liverpool nyaris menciptakan gol saat laga baru bergulir dua menit. Membangun serangan dari sisi kiri, Sadio Mane mengirim operan yang membebaskan Mohamed Salah. Namun, sontekan Salah bisa diselamatkan Thibaut Courtois.

Selanjutnya, Mane kembali merepotkan pertahanan Madrid. Umpan silangnya meluncur ke kotak penalti, tapi Roberto Firmino gagal menjangkau bola. Di tiang jauh, Salah menyambut dengan tendangan yang diblok Ferland Mendy.

Peluang bagus dari James Milner. Di menit ke-11, Milner melihat celah lalu melakukan tendangan kaki kanan melengkung dari luar kotak penalti. Bola menuju ke sudut kanan atas gawang Madrid meski bisa ditepis Courtois ke atas mistar.

Di tengah serbuan Liverpool, Madrid hampir saja bisa mencuri gol. Pada menit ke-20, Karim Benzema melepaskan operan yang ditujukan kepada Vinicius Jr, tapi bola itu dicegat bek Liverpool Ozan Kabak sehingga mental ke tiang gawang.

Tempo pertandingan kemudian melambat. Namun, memasuki lima menit terakhir, Salah kembali menebar ancaman. Kerja sama Georginio Wijnaldum dan Mane diakhiri Salah dengan sepakan yang melambung. Tidak lama kemudian, Wijnaldum yang berdiri di tiang dekat meneruskan dengan tembakan, tapi lagi-lagi melambung.

Setelah restart, Liverpool langsung menekan Madrid. Penyelamatan gemilang dari Courtois. Umpan Trent Alexander-Arnold diterima Firmino di depan gawang Madrid. Sontekannya dari jarak dekat berhasil dihalau Courtois.

Madrid mengancam. Mendy menyisir sisi kanan pertahanan Liverpool kemudian melepaskan umpan mendatar. Sebelum bola mencapai Benzema di depan gawang, Milner dengan sigap melakukan sapuan.

Serangan balik cepat Madrid berbahaya. Vinicius Jr terbebas di depan setelah menerima umpan panjang dari belakang. Alisson buru-buru keluar dari gawangnya untuk mementahkan sepakan Vinicius, bola bergulir ke jalur Benzema tapi Alisson berhasil menutup pergerakan pemain lawan.

Memasuki 10 menit terakhir, Madrid menciptakan peluang emas. Diawali dari sepak pojok Luka Modric, bola crossing dari sisi kanan disambut Benzema dengan sundulan. Bola menyentuh tanah lebih dulu lalu memantul tinggi meski masih melayang tipis di atas mistar gawang Liverpool.

Liverpool kehabisan waktu. Madrid bertahan dengan solid. Di injury time, sepakan Salah lagi-lagi tak mampu menembus ketangguhan Courtois. Waktu pertandingan habis. Skor 0-0 tetap bertahan.

Susunan Pemain

LIVERPOOL: Alisson, Robertson, Alexander-Arnold, Phillips, Kabak (Jota 62'), Milner (Thiago Alcantara 60'), Wijnaldum, Fabinho (Shaqiri 82'), Salah, Firmino, Mane (Oxlade-Chamberlain 82')

REAL MADRID: Courtois, Nacho, Mendy, Eder, Modric, Kroos (Odriozola 72'), Casemiro, Valverde, Asensio (Isco 84'), Vinicius Jr. (Rodrygo 72'), Benzema. (pr)