Kapolri: Oknum Polisi Terjerat Narkoba Jika Tak Bisa Dibina, Binasakan Saja

oleh -54 klik
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. NET
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. NET

JERNIHNEWS.COM-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecam oknum polisi yang terlibat dalam peredaran narkoba. Dia meminta Divisi Propam Polri tidak segan-segan menindak anggotanya yang terlibat narkoba.

"Terhadap yang melakukan pidana, utamanya narkoba kalau memang sudah tidak bisa diperbaiki, kalau sudah tidak bisa dibina, ya sudah binasakan saja," kata Sigit dalam Rakernis Divisi Propam Polri, Jakarta Selatan, Selasa (13/04/2021) sebagaimana dilansir dari Kumparan.

Sigit memerintahkan, jajarannya untuk tidak pandang bulu dalam penegakan pelanggaran narkoba. Menurutnya, sebagai penegak hukum polisi harus terdepan memberantas narkoba.

"Karena saya pikir kita sebagai penegak hukum yang bertugas melakukan penangkapan, pemberantasan terhadap hal-hal seperti itu. Tapi di situ rekan-rekan juga di dalamnya yang beginian selesaikan dengan cepat," ujar Sigit.

Lebih lanjut, Sigit menegaskan, masih banyak anggota Polri yang mau patuh terhadap aturan. Untuk itu, mereka harus dilindungi dari pengaruh buruk oknum polisi pemakai narkoba.

"Karena masih banyak anggota yang harus kita lindungi terhadap yang diingatkan sekali dua kali susah, maka berikan dia penugasan di tempat lain yang mungkin cocok untuk yang bersangkutan," katanya menandaskan. (pr)