Rektor UNP Prof Ganefri Telah Sembuh dari Covid-19

oleh -206 klik
Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D dinyatakan sudah sembuh dan negatif Covid-19. IST
Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D dinyatakan sudah sembuh dan negatif Covid-19. IST

JERNIHNEWS.COM-Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Rektor Prof. Ganefri, Ph.D telah sembuh dari infeksi Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil dua kali tes swab Ganefri yang keluar Senin (05-04-2021). Hanya saja, Ketua PW NU Sumbar itu masih harus istirahat total di rumah.

"Hari Senin kemaren sudah di tes 2 kali negatif. Saat ini masih istirahat total di rumah," kata Ganefri yang juga mantan Ketua Kopertis Wilayah IX itu kepada Jernihnews.com, Minggu (11-04-2021).

Ganefri sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 pada Rabu (24/03/2021) menyusul keluarnya hasil tes swabnya yang diambil Senin (22/03/2021). Dia diswab, karena merasakan badannya panas cukup tinggi. Pada malam ini, kabarnya Ganefri dirawat di RSUP M.Djamil Padang.

Menjelang dinyatakan positif Covid-19, Ganefri mewisuda sekitar 2.000-an mahasiswa UNP selama tiga hari berturut-turut Kamis, Jumat dan Sabtu (18, 19 dan 20 Maret 2021). Berikutnya usai mewisuda, Rektor Ganefri ke Jakarta guna menghadiri pesta pernikahan anak seorang perwira polisi.

Dari Jakarta, akademisi asal VII Koto Talago, Kabupaten Limapuluh Kota itu ke Batam untuk kunjungan industri menindaklanjuti kerja sama UNP dengan beberapa perusahaan. Sembari itu, mantan Dekan FT UNP tersebut juga sempat bermain tenis lapangan dan latihan golf.

Ganefri yang dinyatakan positif Covid-19 bersamaan dengan dilaksanakan pemberian vaksin Covid-19 di lingkungan UNP untuk dosen dan staf pada hari yang sama.(erz)