Zul Arfin dan Sudahri Pimpin Forum Wali Nagari Sumbar

oleh -139 klik
Para pengurus Forum Wali Nagari (Forwana) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terpilih periode 2021-2024 pada Musda Forwana Sumbar, Jumat (09-04-2021) di Hotel Grand Zuri, Padang. IST
Para pengurus Forum Wali Nagari (Forwana) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terpilih periode 2021-2024 pada Musda Forwana Sumbar, Jumat (09-04-2021) di Hotel Grand Zuri, Padang. IST

JERNIHNEWS.COM-Forum Wali Nagari (Forwana) se-Provinsi Sumatera Barat melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih pengurus Forwana Sumbar periode 2021-2024. Pada Musda yang dilaksanakan Jumat (09-04-2021) di Hotel Grand Zuri, Padang itu terpilih sebagai Ketua Zul Arfin Dt. Perpatiah dan Sekretaris Sudahri SW, SE.

Peserta Musda berasal dari 12 kabupaten dan 2 kota di Sumbar. Pemilihan yang dilaksanakan dengan sistem voting tertutup. Zul Arfin Dt Perpatiah yang mengantongi 6 suara terpilih sebagai ketua, Sudahri SW,SE 3 suara menjadi sekretaris dan Laswir Makin Putiah yang memperoleh 2 suara menjadi bendahara.

Zul Arfin Dt Parpatiah adalah Ketua Perwana Kabupaten Agam, Sudahri SW SE merupakan Ketua Perwana Kabupaten Limapuluh Kota dan Laswir Makin Putiah Ketua Perwana Kabupaten Solok.

"Musda Forwana Sumbar juga menelurkan visi, misi dan program kerja. Intinya menyerap aspirasi para Wali Nagari se-Sumatera Barat dan bersinergi dengan pemerintah provinsi/daerah dan melaksanakannya sesuai UU yang berlaku, baik program daerah maupun pusat," kata Zul Arfin Dt. Perpatiah.

Sudahri SW,SE yang terpilih sebagai Sekretaris Forwana Sumbar, mengatakan siap bekerja sama dengan Ketua Forwana terpilih dan seluruh ketua Perwana se-Sumbar untuk bersama menjalin kerjasama dengan balutan silaturahmi yang erat. "Dalam memajukan daerah kita khususnya dan Provinsi Sumatera Barat ke depan," kata Sudahri.

12 kabupaten yang turut serta Musda Forwana Sumbar 2021 adalah: Kabupaten Limapuluh Kota , Agam, Padang Pariaman, Pasaman , Pasaman Barat , Batusangkar, Sijunjung , Darmasraya , Kabupaten Solok, Solok Selatan, Pessel dan Mentawai.

Adapun dua kota yang mengikuti dan pastinya menggunakan sistem pemerintahan desa/nagari yakni Kota Pariaman dan Sawahlunto. (suk/rik)