KSR PMI Undhari Gelar Donor Darah

oleh -56 klik
Kegiatan donor darah yang digelar oleh BEM Undhari di Klinik Amanah Kampus Undhari, Rabu (07/04/2021). DI
Kegiatan donor darah yang digelar oleh BEM Undhari di Klinik Amanah Kampus Undhari, Rabu (07/04/2021). DI

JERNIHNEWS.COM-Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (BEM-FIKES) dan Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Universitas Dharmas Indonesia (KSR PMI Undhari), melaksanakan aksi donor darah, Rabu (07/04/2021) di Klinik Amanah Kampus Undhari, Dharmasraya.

Ketua KSR PMI UNDHARI, Annisa Nurul Karimah mengucapkan terima kasih kepada PMI Dharmasraya yang sudah bekerjasama dengan Kampus Undhari. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Dunia 2021, dan juga mengingat sangat minimnya stok darah di PMI Dharmasraya.

"Semoga dengan adanya kegiatan donor darah ini, seluruh mahasiswa Undhari bisa meningkatkan rasa peduli dan berbagi antar sesama. Dapat saling tolong menolong dalam kebaikan terutama untuk orang yang sangat membutuhkan agar kelak menjadi ibadah dan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas," ungkapnya.

Kepala Markas PMI Kabupaten Dharmasraya Bripka Donald Ratmin, SH, mengucapkan terima kasih kepada Undhari yang menyambut hangat PMI Dharmasraya dalam rangka kegiatan donor darah tersebut.

"Saya sangat berharap kegiatan ini bisa rutin dan terjadwal dalam tiga bulan sekali, karena donor ini merupakan kegiatan yang bisa membantu orang lain dan juga menjaga kesehatan diri sendiri," kata Donald.

Kegiatan ini juga dapat menambah keterampilan KSR PMI Undhari dengan mengikuti pelatihan sebagai petugas tranfusi darah. Sehingga KSR PMI Undhari bisa lebih efisien dalam waktu pelaksanaan.

Dalam kegiatan tersebut pendonor dari kalangan mahasiswa, dosen dan umumnya civitas akademika Undhari terdaftar. Sebanyak 35 pendonor yang berhasil melalui cek kesehatan dan sebanyak 20 pendonor hingga terkumpul 20 kantong darah.

Tampak hadir Wakil Rektor Undhari II Dr. Amar Salahuddin, M.Pd, Dekan Fikes Ita Dwiaini, S. Farm, Apt , M. Sc., Embun Nadya, S. Tr. Keb, M.Keb (pembina BEM FIKES), Ns. Fifi Oktavianti,S.Kep (staf Markas PMI), Muhamad Revil (Relawan), dosen, dan Civitas akademika.(di)