Bongkar Bengkel dan Curi Isinya, AM Ditangkap

oleh -123 klik
AM tersangka pelaku pencurian dengan pemberatan ditangkap Tim Opsnal Reskrim Polres Pasbar. RIZAL
AM tersangka pelaku pencurian dengan pemberatan ditangkap Tim Opsnal Reskrim Polres Pasbar. RIZAL

JERNIHNEWS.COM-Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Pasbar menangkap AM (23), tersangka pencurian dengan pemberatan. Penangkapan dilakukan di Kampung Bukit, Nagari Air Gadang, Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasbar, Senin, (05/04/2021) pukul 23.00 WIB. Pelaku membongkar bengkel sepeda motor milik Roro Tonggi dan mencuri isinya.

Kapolres Pasbar, AKBP Sugeng Hariyadi melalui Kasat Reskrim Polres Pasbar, AKP Fetrizal kepada awak media, selasa (06/04/2021) membenarkan atas penangkapan yang dialakukan terhadap AM, tersangka pencurian dengan pemberatan. "Penangkapan terhadap 'AM' dilakukan oleh, Tim Opsnal Satreskrim Polres Pasbar,"ujar Fetrizal.

Fetrizal menjelaskan, penangkapan AM berawal dari Laporan Polisi Nomor: LP/79/IV/2001/Res Pasbar 05 April 2021 terkait tentang pencurian dengan pemberatan. Kemudian Tim Opsnal melakukan penyelidikan terkait pembongkaran bengkel milik Roro Tonggi (27) di Jalan KKN, Jorong simpang Empat, pada Senin, 05 April 2021.

"Dari hasil penyelidikan yang dilakukan petugas, pelaku pencurian dengan pemberatan tersebut mengarah kepada AM sehingga kita lakukan penangkapan,"katanya.

Fetrizal menambahkan, untuk proses penyelidikan lebih lanjut, tersangka telah diamankan di Mapolres Pasbar untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Sementara dari tangan tersangka dilakukan penyitaan barang bukti berupa, 1 unit sepeda motor Honda Revo warna hitam,1 kotak onderdil sepeda motor,1 buah blok mesin,1 unit mesin sepeda motor RX King dengan nomor mesin 3KA-565574 dan 2 buah peleg.

"Kerugian yang dialami oleh korban lebih kurang Rp 23 juta.Tersangka dan barang bukti telah kita amankan di Mapolres Pasbar untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," sebutnya.

Pengakuan dan keterangan tersangka AM sudah melakukan pencurian pada beberapa TKP di wilayah Pasbar.

"Dari pengakuan tersangka anggota Sat Reskrim Polres Pasbar masih melakukan pengembangan ke TKP lainnya.(rzl)