NSC Payakumbuh Juara Umum Uji Coba Klub Renang se-Sumbar

oleh -330 klik
Para perenang NSC bersama pelatih dan official di Kolam Renang Lawai Gunung Medan saat mengikuti Time Trail antar klub se-Sumbar,  di Kolam Renang Lawai Gunung Medan, Dharmasraya, Minggu (04/04/2021). DI
Para perenang NSC bersama pelatih dan official di Kolam Renang Lawai Gunung Medan saat mengikuti Time Trail antar klub se-Sumbar, di Kolam Renang Lawai Gunung Medan, Dharmasraya, Minggu (04/04/2021). DI

JERNIHNEWS.COM-Ngalau Swimming Club (NSC) Kota Payakumbuh, menyabet juara umum pada Time Trail antar klub se-Sumatera Barat (Sumbar) di Kolam Renang Lawai Gunung Medan, Dharmasraya, Minggu (04/04/2021), dengan meraih 17 medali emas, 2 medali perak dan 4 medali perunggu.

Time trail atau uji coba tersebut diikuti 14 klub renang di Sumbar dengan 20 nomor pertandingan putra dan putri, yang dilaksanakan hanya satu hari dengan peserta yang terbatas karena masih dalam kondisi Covid 19.

Menurut pelatih NSC, Jumedi kepada media ini, ia hadir pada ajang uji coba tersebut belum dengan kekuatan penuh, pasalnya anak anak banyak berhalangan karena dalam situasi ujian sekolah. Namun demikian katanya, ia puas sudah dapat melihat hasil setelah tiga bulan berlatih semenjak uji tanding tiga bulan sebelumnya.

"Minimal para perenang harus diuji kemampuan dan perkembangan selama tiga bulan berlatih, dari hasil tersebut barulah dievaluasi kembali," kata Jumedi yang akrab dipanggil Medi tersebut.

Ia berharap tiga bulan mendatang, akan ada lagi ajang uji coba dan bahkan kejuaraan tingkat Sumatera. Iven itu lebih bergengsi untuk menguji kemampuan atlet dengan klub di luar Sumatera Barat. Insha Allah katanya, pada Juli mendatang, NSC akan menjadi tuan rumah iven renang se-Sumatera tersebut," ujar Medi yang diamini Isral.

Dari 17 medali emas tersebut ulasnya, 7 medali emas disumbangkan Fathir dari anak kelompok umur (KU) 3 , Intan enam emas dan Latifa medali emas.

"Sepertinya untuk best swimmer juga direbut oleh perenang NSC atas anak Fathir dengan tujuh medali emas, namun secara resmi panitia time trail belum mengumumkannya," kata Medi mengakhiri. (di)