RSC Sabet 13 Medali di Sparing Antar Klub Renang se-Sumbar

oleh -137 klik
Ahmad Farouk dari Rafa SC menerima pengalungan medali dalam sparing partner renang antar klub se-Sumbar. IST
Ahmad Farouk dari Rafa SC menerima pengalungan medali dalam sparing partner renang antar klub se-Sumbar. IST

JERNIHNEWS.COM-Rafa Swimming Club (RSC) sabet 13 medali dalam sparing partner antar klub renang se-Sumatera Barat, Minggu (04/04/2021), di Kolam Renang Lawai Gunung Medan.

13 medali tersebut diraih Ahmad Farouk 4 medali, yakni 3 medali perak dari nomor 100 dan 50 meter gaya bebas dan 50 meter gaya punggung dan dua medali perunggu dari nomor 50 dan 100 meter gaya kupu-kupu.

Sedangkan satu medali emas dari nomor 100 meter gaya bebas disabet Azizah Guspita ditambah tiga medali perak dari nomor 200 meter gaya bebas senior dan 200 meter gaya dada senior.

Pada sparing partner tersebut, Asyla Fadya murid kelas 2 SD IT AC dapat menyabet dua medali perak pada nomor 100 dan 50 meter gaya bebas KU 5.

Alvina Syahrini murid SD Takuang Sijunjung menyumbangkan dua medali perak pada nomor 100 dan 50 meter gaya dada. Sedangkan Iqbal Ramadhan menyumbangkan dua medali perak pada nomor 100 dan 50 meter gaya bebas.

Ketua RSC Endri Yuni didampingi pelatih Anton, menjelaskan, untuk uji coba tersebut, klub yang bermarkas di Kolam Renang Ajo Manenggang itu membawa 8 orang perenang.

Ia mengusung perenangnya mengikuti ajang uji coba tersebut bertujuan untuk menguji kemampuan anak anak asuhnya selama tiga bulan belakangan latihan, dimana tiga bulan lalu juga sudah diikuti uji coba di Kota Solok.

Minimal kata guru SMPN 2 Sitiung ini, sekali tiga bulan anak-anak harus diuji kemampuannya dan kemudian dilakukan evaluasi untuk iven-iven besar berikutnya.

Ketua KONI Dharmasraya H Eri Antoni Dt.Tumenggung,SE bersama Sekretaris Abda Warsa turut hadir dalam kesempatan itu, memberikan motivasi kepada para perenang Dharmasraya agar terus berlatih dengan tekun dan semangat.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada pengurus RSC yang cukup bersemangat dalam melakukan pembinaan terhadap perenang. Pengurus dapat memanfaatkan koneksi-koneksi dari pihak swasta untuk mengucurkan dana CSR guna mendukung kegiatan latihan klub .(di)