Jumat Berkah, Berbagi Bersama Pempek Ampera Tanggul Hitam

oleh -71 klik
Salah seorang masyarakat yang mendapat sedekah makanan Jumat Berkah bersama Pempek Ampera Tunggul Hitam. PATH
Salah seorang masyarakat yang mendapat sedekah makanan Jumat Berkah bersama Pempek Ampera Tunggul Hitam. PATH

JERNIHNEWSS.COM-Pempek Ampera Tunggul Hitam memiliki program istimewa bersama para pelanggannya. Usaha kuliner dengan menu khas asli Palembang Sumatera Selatan ini, sejak akhir tahun 2020 lalu meluncurkan program Jumat Berkah. Bersinergi dengan para pelanggannya, menyedekahkan pempek dan menu lainnya kepada masyarakat miskin.

Warga yang menerima sedekah makanan program Jumat Berkah bersama pelanggan dan relasi Pempek Ampera Tunggul Hitam. PATH
Warga yang menerima sedekah makanan program Jumat Berkah bersama pelanggan dan relasi Pempek Ampera Tunggul Hitam. PATH

Melalui program Jumat Berkah, maknyus dan renyahnya Pempek Ampera Tunggul Hitam, tidak saja dinikmati mereka yang kantongnya berisi. Tapi juga dirasakan oleh mereka yang berprofesi sebagai penyapu jalan, tukang becak, buruh angkat, pemulung, bahkan gelandangan serta orang terlantar dan lainnya.

Bagi mereka, bisa menyicipi kuliner pempek dengan kuahnya yang sangat khas, sungguhlah istimewa. Apalagi pempek atau makanan lain itu berasal dari dapur racikan Pempek Ampera Tunggul Hitam, sungguh luar biasa bagi mereka.

Adalah Sonya Nindya Sari, owner Pempek Ampera Tunggul Hitam yang menggagas program Jumat Berkah. Setiap hari Khamis, Sonya yang juga mantan manajemen salah satu hotel bintang lima di Kota Padang, selalu menyapa para pelanggan Pempek Ampera Tunggul Hitam, teman dan relasinya.

Sonya mengetuk pintu hati mereka. Bagi pelanggan,teman dan relasi yang ingin ikut bersedekah. Berbagi nikmat Allah SWT dengan menyumbangkan makanan racikan dapur Pempek Ampera Tunggul Hitam. Makanan Jumat Berkah itu diantar langsung kepada masyarakat miskin di Kota Padang yang membutuhkan.

"Selamat hari kamis teman-teman semua. Seperti biasa, bagi yang mau ikutan Jumat Berkah untuk besok, bisa berkabar dari sekarang," tulis Sonya dalam pesan media sosialnya, Kamis (01/04/2021), sebagaimana yang juga diterima oleh Jernihnews.com.

Bagi pembaca yang berminat ikutan dalam program Jumat Berkah dengan Pempek Ampera Tunggul Hitam, bisa datang langsung ke Restoran Pempek Ampera Tunggul Hitam, Jl. Kemayoran, Air Tawar Timur, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang. Hanya sekitar 200 meter saja dari Simpang Tunggul Hitam atau dapat menghubungi nomor 0812-7530-7687. (erz)