Ratu Sikumbang Dipersunting Rang Tanah Datar

oleh -2626 klik
Ratu Sikumbang akan menikah dengan Rahmat Hidayat, Jumat (02-04-2021) pagi di Masjid Mujahidin Tepi Laut Purus, Padang. Pesta di Ballrom Hotel Pengeran Beach di siang dan sorenya, dua tahap dengan Prokes Covid-19. NET
Ratu Sikumbang akan menikah dengan Rahmat Hidayat, Jumat (02-04-2021) pagi di Masjid Mujahidin Tepi Laut Purus, Padang. Pesta di Ballrom Hotel Pengeran Beach di siang dan sorenya, dua tahap dengan Prokes Covid-19. NET

JERNIHNEWS.COM- Penyanyi terkenal papan atas Ranah Minang, Ratu Prillia Menes, SH atau yang lebih tersohor dengan nama Ratu Sikumbang akan mengakhiri masa gadisnya. Bukan penyanyi atau artis yang mempersuntingnya. Tapi pengusaha muda asal Batipuah, Kabupaten Tanah Datar yang telah lama merantau ke Jakarta.

Pernikahan Jumat (02 April 2021) pagi di Masjid Mujahidin, Tepi Laut Purus, Padang. Sedangkan pesta di Ballroom Hotel Pengeran Beach pada siang hingga sore harinya. Adalah Rahmat Hidayat, pria yang akan menikahi Ratu Sikumbang, pelantun ratusan tembang Minang bersuara elok dan berwajah cantik.

Gubernur Sumbar Mahyeldi dijadwalkan akan turut memberikan nasehat dan sambutan pada pesta pernikahan Ratu Sikumbang-Rahmat Hidayat. Sedangkan Plt. Walikota Padang, Hendri Septa akan memberikan nasehat dan sambutan pada saat pernikahan. Pesta dilangsungkan dua tahap dengan penerapan prokes Covid-19 yang ketat. Tuan rumah, panitia dan tamu wajib pakai masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan.

"Pak Gubernur Mahyeldi di pesta dan Pak Walikota Padang Hendri Septa di pernikahan," kata Drs. Zas Yannesos, ayah dari Ratu Sikumbang kepada jernihnews.com, Kamis (01-04-2021) melalui sambungan telepon sembari memaparkan tentang agenda pernikahan dan pesta.

Zas Yannesos yang alumni FTKP IKIP Padang atau kini FT UNP ini mengatakan pernikahan dilaksanakan bersamaan dengan peringatan HUT anak keduanya tersebut. Besok, Ratu Sikumbang genap berusia 27 tahun. Sedangkan usia calon suaminya, Rahmat Hidayat, lebih tua 2 tahun, yakni 29 tahun.

Dipilihnya lokasi penyelenggaraan pernikahan dan pesta di Kota Padang, karena dunsanak atau keluarga kedua mempelai banyak di Padang dan Sumatera Barat. Ratu Sikumbang berasal dari Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman. Ya, Resmember S.Kop, ibu dari Ratu Sikumbang adalah Rang Piaman. Sedangkan Zas Yannesos, ayah Ratu Sikumbang berasal dari Biaro, Kabupaten Agam. Keluarga Ratu Sikumbang dan keluarga Rahmat Hidayat sama-sama sudah lama merantau di Jakarta. (erz)