SD IT Ar Risalah Simalanggang Hari Ini Akan Diresmikan Gubernur Mahyeldi

oleh -103 klik
Spanduk penerimaan murid baru SD IT Ar Risalah Simalanggang tahun pelajaran 2021/2022. ERZ
Spanduk penerimaan murid baru SD IT Ar Risalah Simalanggang tahun pelajaran 2021/2022. ERZ

JERNIHNEWS.COM- Jika tak ada aral melintang, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Ar Risalah Simalanggang di Jorong Balai Rupih, Simalanggang, Kabupaten Limapuluh Kota akan diresmikan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi, Rabu (31/03/2021). Sekolah ini merupakan binaan SD QU Ar Risalah Padang.

"Insyaallah Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi yang akan meresmikan," kata Ust. H. Mulyadi Muslim, Lc, MA Dt. Soik Marajo Nan Putiah, Konsultan Manajemen SD IT Ar Risalah, Selasa (30/03/2021) kepada jernihnews.com melalui sambungan telepon.

Ustadz Mulyadi Muslim yang juga berasal dari Simalanggang ini mengatakan SD IT Ar Risalah mulai tahun pelajaran 2021/2022 ini akan menerima murid baru. Kendati masih baru, namun menurutnya, para pengurus yayasan yang menggagas kelahiran SD IT menargetkan tahun ini akan menerima sebanyak 100 orang murid baru.

Selain Mulyadi Muslim, turut menjadi konsultan di SD IT Ar Risalah Simalanggang, Ust. Irsyad Syafar, Lc, M.Ed. Mereka berdua sama-sama pendiri Sekolah Ar Risalah di Air Dingin Lubuk Minturun Padang yang maju pesat.

SD IT Ar Risalah Simalanggang memiliki visi istimewa, yakni sebagai sekolah percontohan dalam pengembangan kecerdasan dan kepribadian siswa yang berbasis Al Quran. Metode pendidikan di sekolah ini mendidik dengan pendidikan aktiv learning dengan pembinaan potensi anak secara holistik (fisik, mental, kognitif, serta spritual anak ). SD IT Ar Risalah Simalanggang juga memiliki program unggulan, yakni hafal Al'Quran 5 juz.

SD IT Ar Risalah Simalanggang yang beralamat di Jorong Balai Rupih, hanya berjarak sekitar 3,5 km dari pusat Kota Payakumbuh atau sekitar 4 km dari Sarilamak, Ibukota Kabupaten Limapuluh Kota. (erz)