Syaiful Badri Terpilih Sebagai Ketum Gonjonglimo Batam

oleh -137 klik
Syaiful Badri Sofyan (kanan) Ketum Gonjonglimo periode 2021-2026 terpilih pada Mubes Gonjonglimo Batam, Minggu (28/03/2021) di Aula Hotel PIH Kota Batam. Elvis Yasri Davisco Ketum IK Gonjong Limo Kota Batam periode 2016-2021. FB IK G5 BATAM
Syaiful Badri Sofyan (kanan) Ketum Gonjonglimo periode 2021-2026 terpilih pada Mubes Gonjonglimo Batam, Minggu (28/03/2021) di Aula Hotel PIH Kota Batam. Elvis Yasri Davisco Ketum IK Gonjong Limo Kota Batam periode 2016-2021. FB IK G5 BATAM

JERNIHNEWS.COM-Petinggi aktifis buruh Provinsi Kepri Syaiful Badri Sofyan, SH terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Gonjong Limo Kota Batam pada Mubes Gonjonglimo, Minggu (28/03/2021) di Aula Hotel PIH Batam. Syaiful akan memimpin IK Gonjonglimo Kota Batam periode 2021-2026. Dia menggantikan pengusaha H. Elvis Yasri Davisco yang memimpin Gonjong Limo Periode 2016-2021.

Walikota Payakumbuh yang diwakili Asisten III Drs. H. Amirul Dt. Karayiang menyampaikan kata sambutan di acara Mubes.
Walikota Payakumbuh yang diwakili Asisten III Drs. H. Amirul Dt. Karayiang menyampaikan kata sambutan di acara Mubes.

Mubes IK Gonjong Limo Kota Batam dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad. Sedangkan dari Kota Payakumbuh turut hadir Walikota Payakumbuh yang diwakili Asisten III, Amirul Dt. Karayiang. Mubes diikuti perwakilan IK-IK Tingkat Kecamatan yang tergabung di Gonjong Limo Kota Batam.

IK Gonjong Limo Batam adalah paguyuban tempat bernaung para perantau Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh di Kota Batam. Organisasi paguyuban ini sudah berdiri sejak sekitar 20 tahun lalu di Batam. Ketua umum pernah dijabat oleh Drs. H. Zarefriadi, M.Pd yang merupakan mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Pariwisata serta Asisten II Pemko Batam. Zaref yang berasal dari VII Koto Talago memimpin Gonjong Limo Batam selama 2 periode.

Berikutnya setelah Zaref, Gonjong Limo kepemimpinan Gonjong Limo Kota Batam beralih ke Elvis Yasri Davisco yang merupakan pengusaha tekstil dan tailor di kota yang bertetangga dengan Negara Singapura tersebut. Elvis Yasri berasal dari Koto Nan Gadang, Kota Payakumbuh.

Jumlah perantau Kabupaten Limapuluh dan Kota Payakumbuh di Kota Batam tidak kurang dari 5.000 an orang. Mereka berkarir di berbagai bidang, seperti ASN, pengusaha, karyawan swasta, BUMN, BUMD, pedagang dan lainnya.

IK Gonjong Limo merupakan salah satu paguyuban yang paling aktif di Kota Batam. Sedangkan perantau Sumatera Barat di Kota Batam bernauang di bawah paguyuban IKSB (Ikatan Keluarga Sumatera Barat). Gonjong Limo merupakan paguyuban paling berpenguruh dan banyak berperan di IKSB Kota Batam. Kegiatan sosial merupakan program inti dari paguyuban Gonjong Limo Kota Batam.

Walikota Payakumbuh melalui Asisten III Amriul Datuak Karayiang dalam sambutannya mengapresiasi hubungan baik antara Gonjong Limo Batam dengan Pemko Payakumbuh. Gonjong Limo Kota Batam juga berperan besar di dalam membantu pemasaran produk-produk UKM Kota Payakumbuh.

"Hubungan yang terjalin baik selama kepemimpinan Walikota Riza Falepi dapat lebih ditingkatkan lagi di masa mendatang termasuk dukungan perantau untuk produk UKM dari Kota Payakumbuh yang sekarang sudah banyak varian serta go nasional," kata Amirul Dt. Karayiang menyampaikan pesan Walikota Payakumbuh Riza Falepi saat pembukaan Mubes, sebagaima dikutip dari FB resmi IK Gonjong Limo Batam.

Di akhir sambutannya Amirul Dt. Karayiang juga berpesan dan berharap agar Mubes berjalan lancar dalam suasana Badunsanak.

Puluhan ucapan selamat disampaikan melalui FB resmi IK Gonjong Limo Batam atas terpilih Syaiful Badri sebagai Ketum. Salah satunya disampaikanAfdal Tanjung, perantau Gonjong limo yang dulu berada di Batam dan sejak beberapa tahun belakangan pindah ke Jakarta.

"Selamat dan sukses untuk Ketua G5 Syaiful Badri Sofyan. Semoga ke depan Lebih maju....Aamiiin," tulis Afdal Tanjung.

Ucapan selamat lainnya juga ditulis oleh Drs. H. Zarefriadi, M.Pd, mantan Ketua Umum IK Gonjong Limo Batam. "Semoga G5 semakin jaya," tulis Zaref yang sejak tahun lalu masuk masa pensiun sebagai ASN di lingkungan Pemko Batam. (erz)