Libatkan Pengusaha, DKI Adakan Program Kolaborasi Kampung Asuh

oleh -59 klik
Gubernur DKI Jakarta Anies Bawesdan memberikan sambutan di acara penandatangan program kolaborasi kampung asuh dengan perkumpulan Young President's Organization (YPO) Indonesa di Balaikota DKI Jakarta, Kamis, (25/03/2021). Program ini berkolaborasi dengan para pengusaha. IST
Gubernur DKI Jakarta Anies Bawesdan memberikan sambutan di acara penandatangan program kolaborasi kampung asuh dengan perkumpulan Young President's Organization (YPO) Indonesa di Balaikota DKI Jakarta, Kamis, (25/03/2021). Program ini berkolaborasi dengan para pengusaha. IST

JERNIHNEWS.COM-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan program kolaborasi kampung asuh dengan perkumpulan Young President's Organization (YPO) Indonesa. Penandatanganan kolaborasi tersebut berlangsung di Balaikota DKI Jakarta, Kamis, (25/03/2021).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam sambutannya menyampaikan perlu adanya kerjasama untuk menyelesaikan persoalan dan tantangan yang ada di DKI Jakarta dengan pendekatan kolaborasi. Ia berharap agar program kolaborasi kampung asuh dengan perkumpulan Young President's Organization Indonesia dapat tersebar secara meluas.

"Kita perlu kerja bersama, kita perlu gotong royong, kita perlu menyelesaikan tantangan yang ada di kota ini dengan pendekatan kolaborasi. Itulah sebabnya Jakarta adalah kota kolaborasi. Kita ingin membangun kota ini sepenuhnya dengan pendekatan kolaborasi, jadi saya berharap bapak ibu sekalian kita nantinya bisa mendorong kerja besar ini untuk bisa meluas," kata Anies, sebagaimana keterangan tertulis yang diterima jernisnews.com.

Selanjutnya, Vice President's Young Organization Indonesia, Shinta Wijaya Kamdani menyampaikan dukungannya untuk membentuk program yang serupa lainnya di DKI Jakarta. Ia meyakini bahwa semua akan tumbuh lebih kuat apabila dilakukan dengan bersama-sama demi terwujudnya masyarakat Jakarta yang beradidaya dan unggul dimulai dari tempat tinggal masing-masing. Banyak pengusaha yang tertarik membantu, tetapi tidak tahu bagaimana dan siapa counterpart-nya.

"Kita bisa bersama-sama membentuk lebih banyak lagi program-program serupa di banyak perkampungan lain di Jakarta. Kami percaya bahwa kita tumbuh lebih kuat apabila bersama-sama. Marilah kita bahu membahu mewujudkan masyarakat Jakarta yang beradidaya dan unggul dimulai dari tempat dimana kita tinggal," ucap Shinta.

YPO tidak ingin sekedar memberikan bantuan saja, tetapi ingin bahu-membahu dengan masyarakat untuk waktu yang panjang, untuk mengangkat kesejahteraan mereka.

Sebagaimana diketahui, YPO merupakan komunitas pengusaha yang akan mengadopsi beberapa kampung di Jakarta untuk dijadikan anak asuh selama beberapa tahun ke depan. Adapun sebagai bentuk dukungannya yaitu pengembangan pendidikan, infrastruktur, sosial dan budaya serta pemberdayaan ekonomi masyarakat. Program kampung asuh tersebut berlokasi di Tanah Merah Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kelurahan Tugu Selatan dan Kelurahan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Direncanakan program ini dilaksanakan di beberapa kampung lainnya.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Sekwilda DKI Marullah Matali, Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, serta pengurus YPO Shinta Kamdani, Katya Kamdani, Lucky Prawiro, Ajis Chandra, dan Anne Sutanto. (pr)