Sebelum Positif Covid-19, Rektor UNP Ganefri Kunjungi Industri di Batam

oleh -569 klik
Rektor UNP Prof. Ganefri Ph.D saat kunjungan industri ke PT. Vortex Energy Batam di Kawasan Industri Tunas Bizpart Blok D No. 1, Batam Centre, Batam, Minggu (22/03/2021). IST
Rektor UNP Prof. Ganefri Ph.D saat kunjungan industri ke PT. Vortex Energy Batam di Kawasan Industri Tunas Bizpart Blok D No. 1, Batam Centre, Batam, Minggu (22/03/2021). IST

JERNIHNEWS.COM-Syukur alhamdulillah, pada Kamis (25/03/2021) kondisi Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D terus membaik. Demam tingginya sudah hilang. Suhu tubuhnya sudah di bawah 37 derajat celsius. Penciumannya pun tidak hilang. Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Prof. Ganefri mengunjungi industri di Kota Batam guna menindaklanjuti kerja sama kampus UNP dalam program Kampus Merdeka, Merdeka Belajar.

Prof. Ganefri, Ph.D dalam kunjungannya ke PT. Vortex di Batam. IST
Prof. Ganefri, Ph.D dalam kunjungannya ke PT. Vortex di Batam. IST

"Alhamdulillah kondisi Bapak sudah baik. Sekarang Bapak di Rumah Sakit M.Djamil," kata Ganefri kepada Jernihnews.com, melalui sambungan telepon pagi ini.

Ganefri menjelaskan kunjungannya ke Kota Batam untuk menindaklanjuti jalinan kerja sama dengan tiga perusahaan industri, yakni dengan PT. Mori Abadi untuk Bidang Mekanikal Enginering, PT. Nava Powerindo pada Bidang Elektrical dan PT. Vortex Tehnology. Kerja sama itu sebagai realisasi konsep kampus merdeka dan merdeka belajar.

Dalam kunjungan itu, Ganefri dan juga pihak perusahaan industri yang melakukan menyabutan penerapkan Prokes Covid-19. Ganefri senantiasa memakai masker, begitu pula Direktur Eksekutif PT. Vortek Tehnology Nadirman yang langsung menyambut kedatangan Ganefri juga menggunakan masker dan menerapkan Prokes Covid-19 lainnya.

Rektor Ganefri yang juga mantan Dekan Fakultas Teknik UNP, serius memperhatikan detail dari presentasi yang dilakukan Tim PT. Vortex. PT. Vortex Energy Batam beralamat di Kawasan Industri Tunas Bizpart Blok D No. 1, Batam Centre, Batam.

Tentang di mana kemungkinan terinfeksi virus corona, apakah saat kunjungan ke Jakarta ataupun di Kota Batam, Rektor UNP tersebut belum dapat memastikannya. "Mungkin saja di Jakarta atau di Batam," sebut Ganefri.

Sebagaimana berita sebelumnya, kabar mengejutkan datang dari UNP. Rektor Prof. Ganefri, Ph.D dikabarkan positif terinfeksi Covid-19 setelah mengalami demam tinggi. Informasi tentang Ganefri terpapar virus corona dikabarkan oleh pengurus DPP ILUNI UNP, Prof Dr. Rakhmawati di WAG DPP ILUNI UNP.

"Kita doakan semoga Allah SWT segera memberikan kesembuhan kepada Pak Rektor dan negatif dari Covid-19, sehingga dapat beraktifitas kembali seperti biasa. Aamiin YRA," tulis Prof. Rakhmawati.

Berapa alumni langsung mengamini ucapan doa dari Prof Rakhmawati. "Aamiin," tulis Editiwarman dan Esa Beta yang juga pengurus DPP ILUNI UNP.

Informasi yang dihimpun jernihnews.com, Prof. Ganefri memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta pada Sabtu guna menghadiri pesta anak salah seorang perwira polisi di jajaran Polda Sumbar. Setelah dari Jakarta, Genefri yang juga menjabat sebagai Ketua PW NU Sumbar bertolak ke Kota Batam. Di kota industri yang berseberangan laut dengan Negara Singapura itu, Ganefri sempat bermain tenis lapangan dan juga golf di samping agenda kunjungan industri.

Kunjungan Ganefri ke Batam sebelumnya juga diketahui dari WR 2 UNP Ir. Syahril, Ph.D yang hadir di acara Reuni Perak Alumni Teknik Mesin FT UNP Angkatan 96 di Bio-bio Homestay, Harau, Sabtu (20/03/2021). Beberapa alumni FT UNP juga mengetahui informasi tentang kunjungan mantan Dekan FT itu ke Kota Batam.

Pada Senin (22/03/2021) Ganefri diswab, karena merasakan badannya panas cukup tinggi. Hasil swab keluar pada Rabu (24/03/2021) dan mantan Ketua Kopertis IX itu dinyatakan positif Covid-19. Pada malam ini, kabarnya Ganefri dirawat di RSUP M.Djamil Padang. (erz)