Ponpes Ma'arif As Sa'adiyah Makin Indah Tacelak

oleh -149 klik
Beberapa fasilitas Ponpes Ma'arif As Sa'adiyah yang rehab dan dibangun baru, sehingga bertambah indah dan tacelak. IST
Beberapa fasilitas Ponpes Ma'arif As Sa'adiyah yang rehab dan dibangun baru, sehingga bertambah indah dan tacelak. IST

JERNIHNEWS.COM-Pondok Pesantren Ma'arif As Sa'adiyah Batu Nan Limo, Simalanggang, Kabupaten Limapuluh Kota melakukan berbagai pembenahan fisik di lingkungan ponpes. Hasilnya, kini ponpes yang yayasannya dipimpin Prof. Ganefri, Ph.D bertambah indah, sehingga membuat para santri makin nyaman dan betah.

"Alhamdulillah, rehab taman, pagar dan juga pembangunan gazebo di lingkungan ponpes sudah hampir selesai. Kini ponpes Ma'arif As Sa'adiyah terlihat makin indah.Perubahan ini semakin terasa di masa kepemimpinan Prof. Ganefri sebagai ketua yayasan," kata KH. Sudirman Syair, Pimpinan Ponpes Ma'arif As Sa'adiyah, Rabu (24/03/2021) kepada jernihnews.com.

Harapan KH. Sudirman Syair, rehab taman, pagar, pembangunan gazebo dan lainnya dapat memberikan rasa nyaman, tenang dan betah para santri di ponpes tersebut. Sejalan dengan itu, diharapkan semangat belajar para santri juga kian meningkat, sehingga berprestasi baik akademik maupun ekstra kurikuler.

KH. Sudirman Syair secara rutin mengawasi pekerjaan rehab dan membangun fasilitas Ponpes Ma'arif As Sa'adiyah agar hasilnya optimal. Pria pensiunan guru ASN ini bahkan rela berlama-lama mengawasi dan memperhatikan para tukang yang mengerjakan pekerjaan tersebut.

Berbagai pembenahan yang dilakukan Ponpes Ma'arif As Sa'adiyah juga dalam rangka menyambut tahun pelajaran baru 2021/2022. Sejak Bulan Maret 2021, Ponpes yang telah berusia 25 tahun ini mulai menerima santri baru. Hasilnya puluhan calon santri baru telah mendaftar. Animo masyarakat memasukan anaknya ke Ponpes Ma'arif As Sa'adiyah kini semakin meningkat.

Guna mengasah kemampuan para santri sekaligus promosi, sejak beberapa bulan belakangan Ponpes Ma'arif As Sa'adiyah melaksanakan safari khatib ke berbagai nagari di Kabupaten Limapuluh Kota dan daerah lainnya, bahkan renancanya juga ke Provinsi Riau. Dalam safari khatib, para santri menjadi khatib jumat di masjid yang dikunjungi tim ponpes ini.

"Syukur alhamdulilah sembari mengasah kemampuan santri, ternyata dari program safari khatib ini juga banyak yang menyatakan minat memasukkan anaknya menjadi santri Ponpes Ma'arif As Sa'adiyah dan langsung mendaftar," sebut KH. Sudirman Syair menandaskan. (erz)