Giliran Jorong Rabijonggor Dikunjungi Tim Jumat Keliling Gunung Tuleh

oleh -681 klik
Suasana Program Jumat Keliling Forkopimca Gunung Tuleh, Jumat (19/03/2021). RIZAL
Suasana Program Jumat Keliling Forkopimca Gunung Tuleh, Jumat (19/03/2021). RIZAL

JERNIH NEWS.COM-Polsek Gunung Tuleh bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca)) Gunung Tuleh lainnya, kembali melaksanakan layanan program Jumat keliling di Jorong Rabijonggor, Nagari Rabijonggor, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Jumat, (19/03/ 2021)

Kegiatan pemberian layanan dengan cara turun langsung ke tengah masyarakat tersebut berlangsung dari pukul 08.00 hingga pukul 13.30 WIB. Dalam acara tersebut, terlihat hadir anggota DPRD Provinsi Sumbar, Yunisra Syahiran, Camat Guntul Randy Hendrawan, Kepala KUA Guntul, Kapus Paraman, Wali Nagari Rabi Jonggor, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Jorong, dan masyarakat sekitar.

Kapolsek Gunung Tuleh, AKP. Mulyadi kepada wartawan Sabtu, (20/03/2021) mengatakan, kegiatan itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan unsur Forkopimca Kecamatan Guntul setiap bulan. Pada kegiatan tersebut, semua unsur melakukan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Tanggung jawab tersebut berupa memberikan layanan yang maksimal dengan cara jemput bola ke tengah-tengah masyarakat.

"Semua unsur lintas sektor Forkopimca Guntul, baik itu Polsek, Camat, KUA, Puskesmas, UPZ, Nagari dan lainnya melakukan layanan dengan cara jemput bola, turun langsung ke tengah masyarakat, hingga ke perkampungan warga," ujarnya.

Mulyadi menambahkan, adapun layanan yang diberikan dari Polsek Guntul pada kegiatan tersebut diantaranya, layanan pengaduan, mengurus SKCK, surat kehilangan, Kamtibmas dan lainnya.

"Melalui ini, tentunya program Polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat akan lebih dirasakan. Sehingga masyarakat merasakan betul kehadiran Polri menciptakan rasa aman dan nyaman hingga pelosok kampung," ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Forkopimca dan Polsek Guntul juga melakukan kegiatan berbagi dengan sesama, dengan memberikan santunan bagi masyarakat yang kurang mampu, serta menghimbau mesyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan menjaga Kamtibmas.

"Masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (memakai masker, mecuci tangan dan menjaga Jarak)," ajak Mulyadi mengakhiri. (rzl)