Tim Undhari Datangi SLTA di Jambi, Ajak Kuliah

oleh -190 klik
Suasana kunjungan Tim Undhari ke salah satu SLTA di Kabupaten Tebo Provinsi Jambi. DI
Suasana kunjungan Tim Undhari ke salah satu SLTA di Kabupaten Tebo Provinsi Jambi. DI

JERNIHNEWS.COM-Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) terus mengembangkan sayap keluar provinsi, di antaranya ke Provinsi Jambi guna mengajak tamatan SLTA kuliah di kampus pink itu.

Beberapa hari lalu, Pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji (YAAK) Dra. Hj. Elviana, M.Si bersama jajaran rektorat kembali mengunjungi sekolah dan madrasah di Provinsi Jambi guna memberikan motivasi dan informasi kuliah di perguruan tinggi.

Sekolah-sekolah yang dikunjunginya tersebut terutama adalah sekolah yang berada di perbatasan dengan Sumbar. Pasalnya, tamatan setingkat SMA itu lebih dekat kuliah di Undhari daripada harus ke Jambi. Misalnya saja SMAN 1, SMAN 18, dan MAN 1 Tebo, Provinsi Jambi.

Tim Undhari yang langsung turun dan membawa duo motivator dan pimpinan Undhari, Wakil Rektor II Dr. Amar Salahuddin, M.Pd, dan Wakil Rektor III Moh. Rosyid Mahmudi, M.Si.

Kunjungan tim Undhari diawali di SMAN 1 Tebo. Tim disambut baik dan hangat oleh Kepala SMAN 1 Tebo, Emi Reli, S.Pd. Kemudian, kunjungan ke MAN 1 Tebo. Di madrasah itu tim diterima oleh Kepala MAN 1 Purwadi, S.Pd. Kunjungan terakhir ke SMAN 18 Tebo. Mereka disambut Wakil Kepala sekolah Eko Sadar, S.Pd.

Elviana mengatakan kegiatan itu merupakan silaturrahmi dengan pihak sekolah dan madrasah di Tebo baik dengan pimpinan, majelis guru, dan staf, kemudian juga memberikan motivasi training serta menyampaikan informasi tentang kuliah di perguruan tinggi kepada siswa kelas XII.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat memotivasi anak-anak kita di SMAN 1, MAN 1 dan SMAN 18 Tebo untuk lanjut kuliah," kata anggota parlemen yang sudah duduk di Senayan selama tiga periode.

Kepala SMAN 1 Tebo Emi Reli, S.Pd, menyampaikan ribuan terima kasih atas kunjungan Hj. Elviana sebagai pembina YAAK-Undhari dan juga sebagai wakil rakyat Jambi di Senayan.

Dikatakannya, sebagai anggota DPD RI, Hj. Elviana sudah banyak memberikan bantuan kepada sekolah yang dipimpinnya. "Terima kasih banyak atas bantuan dan semoga semakin sukses dan jaya," kata Emi Reli.

Pada kesempatan yang sama, Kepala MAN 1 Tebo Purwadi, S.Pd mengungkapkan, Santriwan santriwati MAN 1 Tebo kelas XII berjumlah 200 orang, sesuai dengan visi MAN 1 Tebo mencetak siswa/ santri sebagai insan cendekia.

"Membentuk insan cendekia tentu menjadikan pendidikan adalah sebagai panglimanya, MA setara SMA, yang dipersiapkan dan menapaki pendidikan tinggi, semoga banyak siswa dan santri kita yang melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," kata Purwadi. (di)