Bupati Safaruddin Hadiri Acara Syukuran di Ponpes Ma'arif As Sa'adiyah

oleh -175 klik
Bupati Limapuluh Kota H. Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, SH bersama KH. Sudirman Syair pada rangkaian acara syukuran di Ponpes Ma'arif As Sa'adiyah, Kamis (11/03/2021). M. ABDIO
Bupati Limapuluh Kota H. Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, SH bersama KH. Sudirman Syair pada rangkaian acara syukuran di Ponpes Ma'arif As Sa'adiyah, Kamis (11/03/2021). M. ABDIO

JERNIHNEWS.COM-Bupati Kabupaten Limapuluh Kota H. Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, SH hadir di acara syukuran yang dilaksanakan Pondok Pesantren (Ponspes) Ma'arif As Sa'adiyah Batu Nan Limo, Simalanggang, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (11/03/2021). Bupati Safaruddin yang baru dilantik itu pun terperanjat dengan kemajuan Ponpes pimpinan KH. Sudirman Syair tersebut.

Santri dan santriwati Ponpes Ma'arif As' Sa'adiyah. M. ABDIO
Santri dan santriwati Ponpes Ma'arif As' Sa'adiyah. M. ABDIO

Para santri menyambut kehadiran Bupati dengan raut wajah sumringah. Umumnya para santri baru kali pertama bertemu langsung dengan Bupati Limapuluh Kota asal Baruah Gunuang, Kecamatan Bukit Barisan itu. Santri pun hangat hatinya bersalaman dengan Bupati Safaruddin.

Para santri yang duduk di kursi dengan pengaturan protokol kesehatan yang cukup ketat, serius mendengarkan sambutan, wejangan serta motivasi yang disampaikan Bupati.

Kepada Bupati Safaruddin, Pimpinan Ponpes Ma'arif As Sa'adiyah KH. Sudirman Syair melaporkan bahwa meskipun sebagian besar santri ponpesnya berasal dari keluarga yang kurang bahkan tidak mampu, namun prestasi mereka sangatlah membanggakan. Baik prestasi di lingkungan internal, maupun dalam berbagai perlombaan tingkat Kabupaten Limapuluh Kota dan lainnya.

KH Sudirman Syair pun memaparkan tentang berbagi kegiatan dan juga pembangunan yang dilaksanakan oleh Ponpes Ma'arif As Sa'adiyah. Di bawah kepemimpinan Prof. Ganefri, Ph.D, selaku Ketua Yayasan Ma'arif As Sa'adiyah, ponpes yang telah berusia seperempat abad itu makin mengalami percepatan dalam berbagai bidang.

Acara syukuran ini dalam rangka telah dilantiknya pasangan H. Safaruddin, Dt. Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota dan juga selamatan atas keluarganya SK CPNS Sri Mulyati, A.Md menantu KH. Sudirman Syair di salah satu Puskesmas di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Kita bersyukur atas dilantik sahabat kami Bpk Safaruddin Dt. Bandaro Rajo sebagai Bupati dan juga Rizki Kurniawan Nakasri yang masih keluarga besar kami sebagai Wakil Bupati. Kami juga bersyukur atas keluaarnya SK CPNS menantu kami," jelas Safaruddin.

Acara syukuran ini juga berbarengan dengan peringatan Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H. "Alhamdulillah semua berjalan lancar," kata KH. Sudirman.

Ada beberapa pemandangan baru di lingkungan Ponpes Ma'arif As Sa'adiyah. Keberadaan taman dengan rancang bangun pagarnya yang menyerupai kayu-kayu pohon semakin memperindah halaman ponpes. Kehadiran balai-balai atau gazebo di halaman ponpes, semakin melengkapi suasana baru tersebut. (erz)