Arizon, Ketua MKKS SMA Limapuluh Kota Ingin Sinergikan Para Kepsek

oleh -117 klik
Arizon, M.Pd, Kepala SMAN 1 Lareh Sago Halaban Kabupaten Limapuluh Kota. ERZ
Arizon, M.Pd, Kepala SMAN 1 Lareh Sago Halaban Kabupaten Limapuluh Kota. ERZ

JERNIHNEWS.COM-Arizon, MPd yang baru saja pekan kemarin dilantik sebagai Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se-Kabupaten Limapuluh Kota Periode 2021-2024, ingin mensinergikan para kepala sekolah di wilayah Kabupaten Limapuluh Kota untuk maju bersama di dalam naungan MKKS Kabupaten Limapuluh Kota.

"Banyak hal yang perlu kita dorong dan sinergikan sesama kepala sekolah. Setidak 200 butir atau poin yang menjadi tugas masing-masing kepala sekola sekolah, bisa kita tingkatkan capaiannya secara bersama-sama,"sebut Arizon, M.Pd ketika ditemui di kantornya, SMAN 1 Lareh Sagi Halaban, Selasa (09/03/2021).

Arizon beserta jajaran pengurus dilantik oleh oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Sumbar, Drs. Asricun, M.M.Pd, pada Kamis (04/03/2021) di Tanjung Pati, Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota. Jumlah SMA di Kabupaten Limapuluh sebanyak 17 sekolah. Dengan rincian 16 SMA Negeri dan 1 SMA swasta.

Sederet hal yang menjadi fokus kerja dari MMKS SMA, di antaranya adalah; pada sektor Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), sektor manajemen pengelolaan sekolah, sektor penelitian dan enterpreneurship, sektor pengembangan humas dan membangun kemitraan.

"Secara umum sektor-sektor itulah menjadi fokus pengembangan bagi MKKS SMA Kabupaten Limapuluh Kota ke depan di masa periode kami," kata Arizon M.Pd, yang merupakan alumni UNP (S2) dan Universitas Jambi (S1). (erz)