DPC Masata Sijunjung Gelar Rakercab Perdana

oleh -488 klik
Kepala Dinas Parpora Sijunjung, Afrineldi, pengurus Masata beserta kader saat Rakercab Masata pertama. DI
Kepala Dinas Parpora Sijunjung, Afrineldi, pengurus Masata beserta kader saat Rakercab Masata pertama. DI

JERNIHNEWS.COM-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Cabang Sijunjung menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke-1 di Pusat Informasi Geopark Ranah Minang Silokek, Minggu (07/03/2021).

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Afrineldi, SH, dalam sambutannya mengatakan, Masata di tengah-tengah masyarakat harus membawa manfaat yang lebih khususnya bidang pariwisata yang berkelanjutan.

"Saya berharap teman-teman tetap semangat, jaga kekompakan dalam berorganisasi dan fokus dalam menjalankan program kerja. Salam Masata, salam pariwisata," katanya saat membuka acara Rekercab Masata yang pertama itu.

Menurutnya, pariwisata Sijunjung khususnya akan lebih maju dan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

Ketua DPD Masata Sumatera Barat yang ikut hadir, Joni Mardianto, memberikan apresiasi yang luar biasa kepada DPC Masata Sijunjung yang sudah sukses melaksanakan Rakercab. "Mudah-mudahan dari Rakercab ini dapat menghasilkan program kerja yang mendukung dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun kepariwisataan," ungkap Joni.

Ridwan selaku Ketua DPC Masata Kabupaten Sijunjung menjelaskan, bahwa terdapat program strategis yang akan dilaksanakan tahun 2021. "Program strategis ini yakni kegiatan pendampingan kelembagaan pelaku pariwisata dan pendampingan nagari atau desa wisata dimana sudah ada 11 nagari atau desa wisata yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah," ujarnya.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang juga dihadiri para kader Masata Kabupaten Sijunjung.(di)