Festival Pendidikan Undhari Sukses

oleh -235 klik
Acara penutupan Dies Natalis ke-10 Undhari oleh Pembina YAAK Hj.Elviana di GOR Dara Jingga Undhari. GEMAUNDHARI.COM
Acara penutupan Dies Natalis ke-10 Undhari oleh Pembina YAAK Hj.Elviana di GOR Dara Jingga Undhari. GEMAUNDHARI.COM

JERNIHNEWS.COM-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) pada Dies Natalis ke-10, sukses menggelar Festival Pendidikan. Kegiatan ini ditutup di Gelanggang Olahraga (GOR) Dara Jingga Kampus Undhari, Kamis (04/03/2021).

Ketua Pelaksana, Gufron Hidayat, mengatakan rangkaian kegiatan Festival Pendidikan FKIP Undhari yaitu lomba cipta dan baca puisi, lomba menulis cerpen, bola voli, badminton, lomba memasak, lomba senam kreasi, video kreatif, dan seminar nasional pendidikan, mulai dari tingkat SLTA, mahasiswa, dan dosen.

Dijelaskannya, kegiatan penutupan Festival Pendidikan dihadiri pendiri yang juga Pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji (YAAK), Hj. Elviana,M.Si yang juga Ketua Komite IV DPD RI, Rektor Undhari beserta Wakil Rektor 1, 2, dan 3, para Dekan se-Undhari, Ketua Program Studi se-FKIP Undhari, dosen, mahasiswa beserta civitas akademika FKIP Undhari.

Pada sambutannya Dekan FKIP Undhari Dr. Rahmatul Hayati, M.Pd, menyampaikan, rasa haru dan bangga karena dalam Dies Natalis ke-10, FKIP Undhari sukses menggelar rangkaian kegiatan Festival Pendidikan ke-2.

"Saya bangga, dan sangat berterima kasih kepada panitia dan civitas akademika FKIP Undhari dan juga pimpinan universitas dan yayasan yang telah bahu-membahu dan mendukung penuh kegiatan ini sehingga berjalan sukses, semoga FKIP Undhari semakin sukses dan hebat ke depannya," harap Hayati.

Begitu pula Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, M.Kom pada sambutannya juga menyampaikan apresiasi kepada FKIP Undhari. Pada Dies Natalis ke-10 FKIP Undhari sudah banyak mencetak dan menghantarkan generasi muda mencapai impiannya menjadi sarjana dan juga banyak yang sudah lulus menjadi tenaga pendidik atau guru PNS.

"FKIP Undhari luar biasa, fakultas yang paling banyak jumlah mahasiswanya, tidak hanya kuantitas, tapi juga kualitasnya luar biasa, terbukti alumninya tetap unggul ketika bersaing di dunia kerja, banyak yang lulus jadi guru PNS. Jargon 'Mandiri' yang ditelurkan dekan sebelumnya yaitu 'Mantap, Disiplin, Berdikari'. "Semoga FKIP semakin mantap, hebat, dan berdikari," imbuhnya.

Pendiri dan Pembina YAAK Dra. Hj. Elviana, M.Si., mengungkapkan satu dasawarsa FKIP Undhari menyinari Undhari, Dharmasraya, dan Indonesia. Dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, bekualitas, dan profesional telah menjadikan FKIP menjadi fakultas terbesar dan hebat di Undhari.

"Terimakasih kepada Dekan FKIP dan jajarannya, telah membuat FKIP menjadi besar, dan bersinar, semoga makin hebat, bersinar dan berprestasi kedepannya," pungkas Elviana.(di)