TNI di Pasbar Terima Vaksin Covid-19 Tahap 2

oleh -153 klik
Jajaran TNI di Pasbar yang menerima vaksin Covid-19 tahap kedua. RIZAL
Jajaran TNI di Pasbar yang menerima vaksin Covid-19 tahap kedua. RIZAL

JERNIHNEWS.COM-Vaksin Covid-19 tahap kedua diterima oleh TNI di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menjadi instansi pertama, Vaksinasi dilakukan di Mako Koramil 02 Simpang Empat, Kamis, (4/3/2021), yang diikuti anggota TNI dari beberapa Koramil.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasbar Jon Hardi mengatakan, pemberian vaksin tahap dua yang dilakukan kepada anggota TNI di Pasbar direncanakan akan selesai selama dua hari. Sementara vaksinasi lainnya dilanjutkan kepada Polri, ASN, anggota DPRD dan pelayan publik.

"Hari ini, kita mulai vaksinasi di Koramil, Alhamdulillah berjalan lancar," kata Jon Hardi.

Ditambahkannya, sebanyak 270 vial vaksin Covid-19 sudah sampai di Kabupaten Pasbar Rabu (03/03/2021) sore. Pemerintah Daerah sudah menggelar rapat dan membuat jadwal pelaksanaan vaksinasi kepada lembaga dan tujuan vanksinasi secara bertahap. Dinas kesehatan sudah mempersiapkan tim untuk vaksin, yang tersebar di Puskesmas dan klinik. Persiapan tersebut meliputi sarana dan juga tenaga.

"Vaksinasi tahap satu sudah dilakukan, dan akan dilanjutkan dengan tahap dua," sebutnya.

Danramil 02/ Simpang Empat Kapten Kav Sumudi Slamet mengatakan, semua anggota Koramil di Kabupaten Pasaman Barat sudah didata sebagai penerima vaksin Covid-19. Pemberian vaksin dipusatkan di Mako Koramil 02 Simpang Empat, dibantu oleh petugas dari Puskemas Sukomananti, Puskemas Aia Gadang, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat. Anggota TNI secara bergantian melewati empat meja yang sudah di sediakan petugas, termasuk screening sebelum disuntik.

"Alhamdulillah, saya sudah divaksin dan tidak merasakan efek apapun pasca divaksin," ujarnya.

Sementara itu Sumidi Slamet selaku anggota TNI, mendukung program tersebut. Sejak pagi anggota sudah bersiap dan mendaftar sesuai meja yang disediakan petugas. Belum ada kendala dalam proses vanksinasi karena anggota sudah diberikan pemahaman dan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 saat kegiatan.

"Sebagian sudah divaksin, dan kami berada di meja observasi dipantau tim, Alhamdulillah kondisi aman," ujarnya.(rzl)