Dasril Kini Satu-satunya Pejabat Bergelar Doktor di Pemko Payakumbuh

oleh -183 klik
Dr. Dasril, S.Pd, M.Pd, Sekretaris Kominfo Pemko Payakumbuh. HUMAS
Dr. Dasril, S.Pd, M.Pd, Sekretaris Kominfo Pemko Payakumbuh. HUMAS

JERNIHNEWS.COM — Pendidikan sepanjang hayat, begitulah yang disampaikan Dasril, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemko Payakumbuh. Di usia yang terbilang senja, 55 tahun, dia menyelesaikan program studi doktor di Universitas Negeri Padang (UNP).

"Walau berat, tapi ada kelegaan yang membahana dalam relung hati," kata Dasril, beberapa hari lalu, sebagaimana dikutip dari Humas Pemko Payakumbuh.

Sukses mendapat gelar S3 Administrasi Pendidikan, Dasril yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh itu menyampaikan rasa syukur tak terhingga serta ucapan terimakasih kepada atasan sehingga dia berkesempatan menyelesaikan pendidikan di UNP melalui tahap ujian tertutup doktoral, Senin (22/2).

"Alhamdulillah, puji dan syukur kehadirat Allah SWT dan terima kasih banyak atas ucapan selamat dan doa dari Bapak/Ibu/Sdr yang telah menyertai perjuangan kami beserta keluarga dalam menyelesaikan Pendidikan Doktoral Administrasi Pendidikan di UNP. Begitu berat melewati masa-masa studi di sela tugas selama 9 semester dan kini sampai pada tahap ujian tertutup yang berjalan dengan baik sore hari ini. Semoga kita semua memperoleh berkah dari ilmu yang bermanfaat," ujarnya.

Dasril menambahkan, sidang terbuka diganti dengan penguji eksternal dalam ujian tertutup, serta publish di Jurnal Internasional Bereputasi dan Media Nasional.

Plt Kadiskominfo Kota Payakumbuh Armein Busra menerangkan, Dasril tercatat sebagai satu-satunya ASN aktif di Pemko Payakumbuh yang saat ini bergelar doktor.

"Dulu pernah ada juga ASN bergelar Doktor, yakni Kepala Bappeda Adrimas," ungkapnya.

Sementara itu, dari WAG Pendidikan Payakumbuh, tampak ucapan selamat juga datang dari berbagai pihak, termasuk Wawako Erwin Yunaz dan Ketua DPRD Payakumbuh Hamdi Agus, serta Bunda PAUD Kota Payakumbuh. Tak heran, Dasril juga mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.

"Selamat dan Sukses atas pencapaian terbaik untuk Pak Dr. Dasril S.Pd, M.Pd," tulis Wawako Erwin Yunaz.

"Selamat pak datuak atas gelar doktornya, semoga berkah dan berlimpah manfaat bagi banyak orang," tulis Hamdi Agus.

"Barokallah Pak Dasril, semoga ilmunya bermanfaat," tulis Bunda PAUD Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi. (pr)