PRSI Sumbar Segera Gelar Sparing Partner Antar Klub Renang

oleh -255 klik
Ketua Umum PRSI Sumbar, Mulyadi, didampingi Sekretaris Umum, Nafrizal, Ketua PRSI Dharmasraya Syamwil, memberikan pengarahan kepada para atlet renang Dharmasraya. (di)
Ketua Umum PRSI Sumbar, Mulyadi, didampingi Sekretaris Umum, Nafrizal, Ketua PRSI Dharmasraya Syamwil, memberikan pengarahan kepada para atlet renang Dharmasraya. (di)

JERNIHNEWS.COM-Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumbar, segera melaksanakan sparing partner antar klub. Namun, klub yang akan diundang adalah yang sudah bernaung di bawah PRSI kabupaten dan kota daerah masing-masing.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum PRSI Sumbar, Mulyadi, didampingi Sekretaris Umum Nafrizal, Ketua PRSI Dharmasraya, Syamwil saat berkunjung ke Dharmasraya dalam rangka Musyawarah Nasional (Munas) secara virtual dan bersilaturahmi dengan dua klub yang ada di Dharmasraya serta Pengurus PRSI Dharmasraya.

Dikatakannya, sebelum kepengurusan di bawah kepemimpinannya, setiap kejuaraan daerah (Kejurda) yang diundang langsung pada klub masing-masing. Namun ke depan undangan akan disampaikan kepada PRSI daerah masing-masing dan PRSI selanjutnya menyampaikan undangan tersebut kepada klub-klub yang sah dan diakui oleh PRSI setempat.

Hal ini katanya, untuk lebih mengkoordinir klub-klub yang ada di Sumbar dan lebih menertibkan klub klub agar tidak ada klub yang abal-abal dan tidak jelas. "Berdirinya sebuah klub ada aturannya dan tidak dapat berdirinya klub asal jadi," ungkapnya.

Tujuannya kata Mulyadi, agar jangan atlet menjadi korban akibat permasalahan klub, karena atlet tidak tahu dengan permasalahan klub dan jangan dilibatkan dalam masalah klub.

Ia menegaskan, semuanya sudah diatur oleh aturan organisasi yang lebih tinggi, dimana atlet yang akan pindah klub juga sudah ada aturannya.

Sparing partner atau Kejurda akan dilaksanakan pada akhir Maret 2021 atau tanggal 20-21 Maret di Kolam Renang Lawai Gunung Medan Kabupaten Dharmasraya.

Sparing partner tersebut katanya, akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa penonton, bagi orang tua yang mengantarkan anaknya bisa menonton dari kejauhan saja.

Pada kesempatan itu, juga hadir atlet renang yang tergabung dalam klub yang sah yaitu HBSC dan RSC di Kolam Renang Lawai Gunung Medan. Dia memberikan motivasi dan arahan kepada para atlet.

Ia menekankan kepada atlet agar berlatih dengan kemauan sendiri dan bukan atas paksaan orang tua, karena orang tua hanya memberikan dukungan kepada anak-anaknya.(di)