UKM Pers Gema Undhari Diluncurkan

oleh -247 klik
Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, membuka acara pelatihan Jurnalistik  Gema Undhari di Kampus Undhari, Sabtu (27/02/2021). DI
Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, membuka acara pelatihan Jurnalistik Gema Undhari di Kampus Undhari, Sabtu (27/02/2021). DI

JERNIHNEWS.COM-Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Gema Undhari, resmi diluncurkan dan melaksanakan kegiatan pelatihan dasar jurnalistik di Auditorium Dara Jingga Kampus Universitas Dharmas Indonesia (Undhari), Sabtu (27/02/2021).

Dari 2017 terlahir Undhari News yang akhirnya bermetamorfosis menjadi Gema Undhari pada 2021. Gema Undhari bertekad menjadi media kreasi, informasi kampus yang aktual, faktual, dan solutif.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan dan diikuti oleh 215 Mahasiswa UNDHARI yang telah mendaftar sebelumnya. Acara yang dibuka Rektor Universitas Dharmas Indonesia Dr. Gunawan Ali, M.Kom.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Rektor 2 sekaligus pembina Unit Kegiatan Mahasiswa Gema UNDHARI, Dr. Amar Salahuddin, M.Pd, Wakil Rektor 3 Moh. Rosyid Mahmudi, M.Si, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Ita Dwi Aini, S.Farm., Apt., M.Sc., Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP UNDHARI, Bapak Aprimadedi, S.S., M.Pd., dan Mantan Ketua PWI Kabupaten Dharmasraya dua periode Maryadi, SE.

Rektor Undhari, Dr. Gunawan Ali, M.Kom, dalam sambutannya mengatakan bahwa Gema Undhari bisa menjadi wadah informasi yang memajukan untuk Universitas Dharmas Indonesia.

"Dengan adanya UKM Gema Undhari, Gema Undhari bisa menjadi media yang berkerja dan berkreasi secara aktual dan faktual menyampaikan informasi khususnya tentang kampus Undhari," tutur Gunawan.

Gunawan menambahkan, pimpinan Undhari mendukung penuh atas terbentuknya UKM Pers Mahasiswa Undhari Gema Undhari. "Semoga Gema Undhari menjadi ujung tombak untuk mempromosikan Undhari ke kancah nasional maupun internasional," harap Gunawan.

Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa Gema Undhari, Dr. Amar Salahuddin, M.Pd., menyampaikan bahwasanya UKM Pers Mahasiswa Gema Undhari sebagai ajang pembelajaran dan berproses bagi mahasiswa dalam tulis menulis, terutama menulis produk jurnalik. "Dengan adanya UKM Gema Undhari semoga akan dapat melahirkan jurnalis-jurnalis muda yang kompeten, andal, profesional" harap Amar.

Dalam kegiatan Pelatihan Dasar Jurnalistik yang akan dilaksanakan selama 2 hari ini, Muhammad Didit selaku panitia dan ketua UKM Gema Undhari menyampaikan pada pelatihan tersebut menghadirkan 4 pemateri. Pemateri pertama yaitu mantan Ketua PWI Kabupaten Dharmasraya dua periode, Maryadi, S.E. Pemateri kedua, Koordinator Liputan Harian Padang Ekspres Eka Rianto, SS, M.Pd. Pemateri ketiga Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Dharmas Indonesia, Aprimadedi, SS, M.Pd., dan pemateri keempat Wakil Rektor II Universitas Dharmas Indonesia sekaligus pembina Unit Kegiatan Mahasiswa Gema UNDHARI, Dr. Amar Salahuddin, M.Pd.

"Animo dan antusiasme peserta sangat tinggi dan luar biasa. Kegiatan dilaksanakan dua hari dan akan dilanjutkan besok dengan pemateri ketiga dan ke empat serta post test dan praktik," kata Didit menandaskan. (di)