BPBD Pasbar Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

oleh -231 klik
Penyerahan bantuan Pemkab Pasbar melalui BPBD kepada korban kebakaran empat unit rumah di Jorong Batang Biyu, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasbar. RIZAL
Penyerahan bantuan Pemkab Pasbar melalui BPBD kepada korban kebakaran empat unit rumah di Jorong Batang Biyu, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasbar. RIZAL

JERNIHNEWS.COM-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) memberikan bantuan kepada korban kebakaran empat unit rumah Jorong Batang Biyu, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasbar.

Bantuan diserhakan Kabid Kedaruratan dan Logistik Decky Harmiko Sahputra, didampingi Syaifull salah seorang Kasi Dinas Sosial Pasbar.

Kabid kedaruratan dan Logistik, Decky Harmiko Sahputra mengatakan, bantuan yang diserahkan kepada masyarakat korban kebakaran sebagai bentuk kepedulian Pemkab Pasbar terhadap korban kebakaran yang sedang mengalami musibah.

"Sebagai bentuk kepedulian Pemda terhadap masyarakat yang sedang mendapatkan musibah kebakaran, dengan memberikan bantuan berupa sandang dan pangan seperti pakaian, beras, makanan, peralatan dapur dan tikar sebagai perlengkapan tidur dan pakai sekolah yang diterima langsung oleh korban," kata Decky saat menyerahkan bantuan beberapa hari yang lalu.

Decky menuturkan, empat rumah yang berkonstruksi kayu milik warga yang terbakar secara pasti belum dapat diketahui penyebabnya, namun dugaan sementara bisa jadi akibat percikan api yang disulut cuaca panas dan angin kencang pada musim kemarau seperti saat ini.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang terjadi Minggu (21/02/2021) tersebut, namun jumlah kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Sebab empat unit rumah tersebut hangus dan habis seluruh bangunan dan barang-barang yang ada di dalamnya. Yang hanya tinggal hanya puing, abu dan bara.

"Rumah korban hangus terbakar, termasuk semua barang, tidak bisa diselamatkan. Jumlah kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah," ujar Decky. (rzl)