Tovility Chapter Sumbar Dideklarasikan, Tujuan Bukan Untuk Ugal-ugalan

oleh -387 klik
Pengurus dan anggota Tovility Chapter Sumbar saat deklarasi, Minggu (21/02/2021) di Cafe Pucuk Merah, Gunung Pangilun, Padang. IST
Pengurus dan anggota Tovility Chapter Sumbar saat deklarasi, Minggu (21/02/2021) di Cafe Pucuk Merah, Gunung Pangilun, Padang. IST

JERNIHNEWS.COM-Para pemilik mobil vios yang tergabung dalam Toyota Vios Limo Community (Tovility) Chapter Sumatera Barat (Sumbar) resmi mendeklarasikan kehadiran organisasi tersebut, Minggu (21/02/2021) di Padang. Mereka sama-sama menegaskan bahwa organisasi itu untuk tujuan sosial dan silaturahmi, bukan untuk ugal-ugalan di jalanan.

"Kehadiran Tovility di Sumbar yang telah dideklarasikan beberapa hari lalu adalah untuk mempererat rasa persaudaraan, bersilturahmi dan memperkuat hubungan sosial. Bukan untuk ugal-ugalan," kata Ketua Tovility Chapter Sumbar, Chairul Affis, Rabu (24/02/2021) saat dihubungi jernihnews.com.

Dijelaskan Affis, saat ini jumlah anggota Tovility Chapter Sumbar sebanyak 43 orang pemilik mobil vios. Anggota tersebut tersebar di berbagai kota dan kabupaten di Sumbar. Ada yang di Padang, Bukittinggi, Payakumbuh, Tanah Datar, Kabupaten Solok dan lainnya.

Deklarasi dan sekaligus pelantikan pengurus dilaksanakan di Cafe Pucuk Merah, Gunung Pangilun, Kota Padang. Ada sebanyak enam orang pengurus pusat yang hadir saat deklarasi dan pelantikan pengurus itu. Semestinya yang melantik langsung ketua umum Tovility, namun karena dalam perjalanan menuju Padang, mesti kembali lagi ke Jakarta, maka ketum itu pun batal hadir melantik. Selanjutnya pelantikan dilaksanakan oleh Dwi Hermawan, Ketua Bidang Organisasi Tovility Pusat.

Anggota Tovility Sumbar yang dibalut kaos warna hitam hadir dengan suasana kekeluargaan yang hangat. Mereka riang gembira dan sumringah saat bersilaturahmi dengan sesama pemilik mobil Toyota Vios. Kegiatan deklarasi ini sudah inginkan sejak lama, namun karena suasana pandemi Covid-19, akhirnya terundur dan baru terlaksana pada hari Ahad tersebut.

Menurut Affis, dengan kemunculan dan deklarasi Tovility di Sumbar, maka jumlah komunitas owner vios kini Sumbar sudah berjumlah empat organisasi. Para Tovility ingin bekerja sama dan bersilaturahmi dengan komunitas vios lainnya. "Kita ingin bekerja sama dengan komunitas lainnya," ujar Affis menegaskan.

Berikut ini adalah susunan pengurus Tovility Chapter Sumbar:

  • Ketua: Chairul Affis
  • Wakil Ketua : Welyson Satria Faned
  • Sekretaris: Andhyka Putra
  • Bendahara: Rendy Valentino Gucci
  • Korcab Padang : Aditya Maulana
  • Korcab Palinkolin: Teuku Yudhi
  • Korcab Solok Raya : Sepriadi
  • Korcab Dhamasraya : Om Tour

Pada bagian lain, salah seorang pengurus Tovility Chapter Jakarta, Ojie mengatakan saat ini telah ada 13 chapter yang dideklarasikan, yakni:

  1. Chapter Riau
  2. Chapter Bandung
  3. Chapter Sukabumi
  4. Chapter Depok
  5. Chapter Pantura
  6. Chapter Kebumen
  7. Chapter Jepara
  8. Chapter Ciamis
  9. Chapter Jakarta raya
  10. Chapter Tangerang raya
  11. Chapter Bogor
  12. Chapter Semarang
  13. Chapter Sumbar

(erz)