Berkomitmen Tinggi pada Tugas

oleh -158 klik
Jhoni Amir, S.Sos, Kepala BPBD Kabupaten Limapuluh Kota. NITA
Jhoni Amir, S.Sos, Kepala BPBD Kabupaten Limapuluh Kota. NITA

JERNIHNEWS.COM- Sosok yang satu ini dikenal sebagai pribadi yang punya komitmen tinggi terhadap tugas. Tak heran jika penugasan yang diberikan kepadanya dapat diselesaikan dengan baik.

Lahir di Payakumbuh, Juni 1965, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Limapuluh Kota Jhoni Amir, S.Sos punya kunci khusus menuju sukses. Baginya terhadap pekerjaan harus dimunculkan rasa ingin memiliki. Sehingga dengan begitu maka akan menuai kesuksesan.

Pemilik tinggi badan 172 cm ini punya menggemari olahraga sepak takraw, bola voli, dan sepakbola. Jhoni Amir mulai berkarir sebagai PNS pada 1999. Rupanya karirnya terus menanjak sehingga ia diamanahkan untuk menjadi kepala Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Limapuluh Kota.

Sebagai kepala OPD, Jhoni Amir membawahi 60 orang dengan tiga kepala bidang. Yakni, Kabid Logistik, Kabid Penanggulangan, dan Kabid Rehabilitasi.

Dia punya pandangan terhadap daerahnya. Ia melihat Limapuluh Kota kaya akan sumber alam. Misalnya, emas, batu bara,dan bahan baku untuk membuat seng. Namun, sayangnya belum dikelola dengan maksimal.

Ia berharap ke depan potensi sumber daya alam itu bisa dimanfaatkan dengan maksimal, sehingga meningkatkan ekonomi masyarakat. (syn)