3 Atlet Silat Dharmasraya Raih Medali di Jambi

oleh -238 klik
3 atlet Perguruan Silat Rajawali Dharmasraya saat mengikuti STIE SAK Cup 1 di Kabupaten Kerinci, Jambi dan berhasil meraih medali. DI
3 atlet Perguruan Silat Rajawali Dharmasraya saat mengikuti STIE SAK Cup 1 di Kabupaten Kerinci, Jambi dan berhasil meraih medali. DI

JERNIHNEWS.COM-Tiga atlet pencak silat Rajawali Dharmasraya, berhasil meraih medali pada ajang STIE SAK Cup 1 di Kabupaten Kerinci.

Ketua Perguruan Silat Rajawali, Andi, menjelaskan, ketiga atlet silat tersebut Aisah Alfi yang turun pada nomor LAS B Putri Remaja, meraih medali emas, Siska Laia pada kelas C Putri Remaja dan Anjelia Putri yang turun pada kelas H Putri Remaja, sama-sama meraih medali perunggu.

Andi mengatakan, khusus perguruan silatnya berlatih secara rutin meski dengan kondisi Pademi Covid-19 saat ini. Pandemi tak dijadikan alasan untuk tidak berlatih. Iven-iven tersebut ajang untuk menguji kemampuan atlet dengan menu latihan yang sudah diberikan.

Dengan beruji coba keluar daerah ini, diharapkan motivasi para atlie untuk berlatih dapat lebih meningkat lagi guna menghadapi iven yang lebih besar.

Ketua Harian IPSI Dharmasraya, Hendri Yamtiko Jati, memberikan apresiasi kepada Perguruan Silat Rajawali yang sudah dapat memberikan bukti bahwa para atlet silatnya dapat berbicara di luar daerah dan bahkan ke Kerinci, Jambi.

Begitu pula Ketua KONI Dharmasraya H Eri Antoni Dt. Tumangung, juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada IPSI dan Perguruan Silat Rajawali, di mana anak-anak asuhnya sudah dapat membawa nama baik Dharmasraya ke Provinsi Jambi.

Ia berharap kepada atlet dan pelatih agar terus menjalankan program latihan dengan baik, terus semangat untuk menggapai harapan yang lebih tinggi.(di)