AJO Pasbar dan Forkopimca Guntul Gelar Jumat Berbagi

oleh -214 klik
AJO Pasbar dan Forkopimca Gunung Tuleh, Kabupaten Pasbar laksanakan kegiatan Jumat Barokah atau Jumat Berbagi, pada Jumat (19/02/2021). RIZAL
AJO Pasbar dan Forkopimca Gunung Tuleh, Kabupaten Pasbar laksanakan kegiatan Jumat Barokah atau Jumat Berbagi, pada Jumat (19/02/2021). RIZAL

JERNIH NEWS.COM-Perkumpulan Jurnalis Online Pasaman Barat (AJO Pasbar) yang berkolaborasi dengan Lintas Sektor Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Gunung Tuleh, mengadakan kegitan Jumat Barokah dan berbagi terhadap masyarakat miskin, di Jorong Bulu Laga, Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh (Guntul), Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Jumat, (19/02/2021).

Kegiatan berbagi tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Pembina AJO Pasbar, H. Baharrudin R, yang didampingi Ketua AJO Pasbar, Camat Guntul Randy Hendrawan, Kapolsek Guntul, AKP. Mulyadi, Kabag Protokoller dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Pasbar, Yosmar Difia dan diikuti Perwakilan KUA Guntul, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Guntul, Wali Nagari, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Jorong, Ninik Mamak dan Tokoh Masyarakat.

H. Baharrudin mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, AJO Pasbar dan seluruh unsur lintas sektor Forkopimca Kecamatan Guntul melakukan kegiatan Jumat Berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu, terutama di daerah pinggiran yang masyarakatnya pun sangat jarang tersentuh bantuan dari pemerintah daerah.

"Sebab Forkopimca Gunung Tuleh juga telah melakukan kegiatan berbagi ini dan sudah menjadi agenda rutin setiap minggunya, maka kita lakukan kolaborasi," ungkapnya.

Baharrudin menambahkan, kegiatan berbagi ini juga akan memberikan dampak yang baik kepada masyarakat. Karena, masyarakat akan merasa lebih diperhatikan sehingga merasa tersentuh oleh pemerintah Daerahnya. Terutama pada saat masa sulit seperti saat ini.

"Bisa dikatakan Kecamatan ini lah yang hanya melakukan kegiatan berbagi ini, khususnya di Kabupaten Pasbar," ucapnya.

Baharrudin berharap ke depan seluruh kecamatan di Kabupaten Pasbar juga bisa melakukan hal serupa, sehingga semua masyarakat dapat disentuh dan merasa dipedulikan serta diperhatikan oleh pemerintah.

"Ke depan kita juga akan membicarakan masalah ini kepada Bupati Pasbar yang terpilih, kalau bisa semua kegiatan ini juga bisa dilakukan dan diikuti oleh setiap kecamatan yang ada," ujar anggota DPRD Pasbar itu.

Adapun bantuan berupa paket sembako dan uang tunai yang diberikan kepada masyarakat miskin tersebut seperti, beras, telur, minyak, gula dan teh celub. Serta dalam kegiatan ini, Forkopimca Guntul juga menyalurkan bantuan dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Guntul, yang disalurkan kepada sejumlah Masjid yang ada di Nagari Rabi Jonggor.

"Walaupun bantuan yang diserahkan hanya sedikit dan mungkin hanya untuk bekal beberapa hari saja, namun dengan bantuan ini, masyarakat akan merasa dilindungi dan merasa diperhatikan oleh pemerintah daerahnya," kata Baharrudin.(rzl)