Forkopimca Gunung Tuleh Gelar Jumat Layanan Terintegrasi ke-20

oleh -231 klik
Di sela-sela pelaksanaan Program Jumat Layanan Terintegrasi Forkopimca Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar)yang ke-20 di Jorong Bulu Laga, Kenagarian Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasbar, Jumat, (19/02/2021). RIZAL
Di sela-sela pelaksanaan Program Jumat Layanan Terintegrasi Forkopimca Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar)yang ke-20 di Jorong Bulu Laga, Kenagarian Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasbar, Jumat, (19/02/2021). RIZAL

JERNIHNEWS.COM-Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), mengadakan program Jumat Layanan Terintegrasi ke Nagari yang ke-20 kali, di Jorong Bulu Laga, Kenagarian Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasbar, Jumat, (19/02/2021). Kegiatan guna memaksimalkan pemberian pelayanan kepada masyarakat.

"Kegiatan layanan terintegrasi yang diadakan memberikan 40 macam jenis pelayanan terhadap masyarakat Gunung Tuleh, dengan melibatkan lintas sektor Forkopimca Gunung Tuleh seperti, Camat, Polsek, KUA, Nagari dan Kejorongan. Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan beberapa Dinas dan Instansi Pemerintahan Kabupaten Pasbar Khususny di bidang pelayanan.

Camat Gunung Tuleh, Randy Hendrawan mengatakan kegiatan ini merupakan program rutin yang dilakukan Forkopimca Gunung Tuleh setiap bulannya. Untuk memberikan layanan yang maksimal kepada masyarakat, pihaknya juga melakukan kerjasama dengan beberapa dinas dan instansi pelayanan di Kabupaten Pasbar.

"Kegitan di Jorong Bulu Laga ini merupakan kegiatan yang ke-20. Dalam kegitan ini kita memberikan sekitar 40 jenis pelayanan kepada masyarakat dengan mengandeng beberapa dinas dan instansi seperti, Disdukcapil, Dinkes, TNI Polri dan lainnya," katanya.

Dengan adanya layanan yang turun langsung ke lapangan ini, masyarakat yang berada di daerah pinggiran pun, dapat terjangkau dan bisa terlayani lebih maksimal.

"Kecamatan Gunung Tuleh, juga merupakan salah satu kecamatan yang memiliki wilayah terbesar di Kabupaten Pasbar, selain itu jarak untuk ke kantor pemerintahan Kabupaten pun juga lumayan jauh, kita berharap program ini dapat menjangkau semua masyarakat yang berada di setiap Nagari maupun tingkat Kejorongan untuk dilakukan pendataan," ujarnya.

Tambah Randy, adapun layanan yang diberikan untuk masyarakat tersebut berupa, layanan dari Dinas Capil seperti Pembuatan KTP, domisili, KK dan lainnya. Selain itu juga ada program layanan kesehatan dari Dinas Kesehatan dan Kamtibmas dari TNI, Polri.

"Ada pun layanan dari PMI seperti donor darah, layanan dari KUA dan lainnya," ungkap Randy.

Kepala Jorong Bulu Laga, Marhapni mengatan, masyarakat Gunung Tuleh, khususnya Jorong Bulu Laga merasa sangat terbantu dan mengapresiasi atas adanya gagasan dan ide Camat Gunung Tuleh, Randy Hendrawan bersama seluruh unsur Forkopimca yang telah bersinergiritas dalam rangka memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat Gunung Tuleh dengan cara turun langsung ke tengah-tengah masyarakat.

Marhapni berharap, ke depan pemberian layanan ini dapat dilanjutkan secara berkesinambungan, sehingga bisa memudahkan masyarakat dalam melakukan pendataan.

"Yang paling dibutuhkan masyarakat, adalah pengurusan pembuatan KTP, pindah domisili dan kepengurusan KK, semoga program ini dapat terus berlanjut dan memudahkan masyarakat," sebutnya.(rzl)